Iklan

Iklan

,

Iklan

“Dapat Pahami Perbedaan & Tidak Saling Berseteru, Indonesia Pasti Aman”

Redaksi
Kamis, 25 Mei 2017, 00:46 WIB Last Updated 2017-05-24T17:46:10Z
Berpelukan, Kapolres Magelang, AKBP Hindarsono SH, SIK, M.Hum dan KH. Akhmad Labib Asrori SE, MM setelah saling semat pita merah putih.
MAGELANG, harian7.com – Hidup dengan penuh keberagamaan, tentu saja tidak mudah dalam memahami satu dengan lainnya. Dan perbedaan itu merupakan keragaman, harmoni sebuah lagu akan indah karena terdiri dari alat musik yang beragam. Sekarang ini, dengan bebasnya orang menghujat.
Namun, juga ada kelompok yang mengaku paling benar dan terpenting adalah dapat memahami perberbedaan, tidak saling berseteru sehingga Indonesia akan selalu aman. Demikian diungkapkan KH Akhmad Labib Asori SE MM, Pengasuh Ponpes Pesantren Roudhlotut Thullab, Tempuran, Kabupaten Magelang disela sarasehan bersama berbagai elemen masyarakat, Rabu (24/5).
“Yang jelas, kita hidup ditengah masyarakat harus belajar memahami satu dengan lainnya dan utamanya dapat memahami akan perbedaan. Bahkan, tidak mudah berseteru dengan siapapun. Dari sini, dijamin Indonesia akan aman,” katanya.
Sementara, Kapolres Magelang AKBP Hindarsono menyatakan, bahwa keamanan negara itu bukan hanya tanggungjawab dari TNI dan Polri. Namun, menjadi tanggungjawab seluruh warga. Dengan menyadari bahwa semua itu tanggungjawab bersama maka persatuan itu akan sulit untuk terpecah.
“Kita bangga mempunyai Pancasila, maka harus dipedomani makna-maknanya. Islam itu sejatinya Islam yang guyub rukun, kasih sayang bahkan saling menolong sesama. Kita tidak boleh takut, namun takutlah kepada Gusti Allah. Merah putih itu pemersatu, jangan sedikit-sedikit mengkafirkan orang,” kata AKBP Hindarsono.
Dalam sarasehan ini, dibuka pula tanya jawab bagi peserta. Bahkan, aneka ragam pertanyaan muncul dan diungkapkan peserta. Nara sumber yang dihadirkan, Ketua MWC NU Kecamatan Tempuran KH Jazim Hanafi. Dalam paparannya, intinya jangan paksakan orang lain untuk ikut tetapi jika memang bisa diambil yang baik maka ambilah karena mulutmu harimaumu.
Sejumlah pejabat nampak hadir dalam sarasehan ini, diantaranya Kapolres Magelang AKBP Hindarsono, Camat Tempuran Daryoko Umar Singgih, Danramil 22 Tempuran Kapten Inf Reimond Donald Ngarbinga, Kepala KUA Kecamatan Tempuran Fatkhurrohim, dan masih banyak lagi pejabat yang hadir hingga selesai.
“Kami memberikan apresiasi atas acara ini. Bahkan, apa yang diperoleh di sarasehan ini, sehingga jika dapat melakukannya ditengah kehidupan bermasyarakat,” tandasnya. (Ady Prasetyo)

Iklan