Iklan

Iklan

,

Iklan

Berburu Aneka Kuliner di Pasar Tiban Jalan Harjosari-Pringapus, Ratusan Orang Padati di Sepanjang Jalan

Redaksi
Rabu, 31 Mei 2017, 22:59 WIB Last Updated 2017-05-31T15:59:13Z
Ungaran, harian7.com - Para pedagang dan pembeli banjiri di sepanjang jalan tembus Harjosari - Pringapus tepatnya didepan Pasar Harjosari untuk sekedar mencari nafkah dan mencari kebutuhan buka puasa, sejak awal Ramadhan 2017. Pasar tiban yang terjadi hanya setahun sekali di bulan puasa ini cukup menarik perhatian masyarakat dari berbagai kalangan.

"Kondisi seperti ini hanya bisa dijumpai di bulan Ramadhan saja. Dulu pernah dicoba sekali berjualan selain bulan Ramadhan tapi sepi pembeli," ucap Suryanti salah satu pedagang warga warga Gandekan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

Wanita yang berjualan es rumput laut tersebut berjualan dari jam 15.00 WIB hingga waktu berbuka puasa tiba. Ia berjualan es rumput laut sudah sejak lama, namun jika di hari-hari biasa di berjualan dirumah saja dan hanya melayani jika ada pesanan.

"Saya berjualan disini saat di bulan Ramadhan saja, jika di hari-hari biasa saya berjualan dirumah, namun hanya melayani pesanan saja,"kata Suryanti kepada harian7.com, disela sela berjualan, Kamis (31/5).

Para pengunjung yang datang dan membeli berbagai jenis menu untuk berbuka puasa merasa senang dengan adanya pasar tiban tersebut. Saat tidak sempat memasak dirinya cukup datang ke Jalan Harjosari sudah komplit untuk mencari makanan sesuai kebutuhan.

"Dengan adanya pasar tiban ini, saya merasa senang. Jadi untuk mencari makanan untuk buka puasa lebih mudah, praktis dan makanannya juga enak sehingga saya tidak perlu repot-repot memasak untuk buka puasa keluarga," ucap Santi warga Ungaran (35), pengunjung yang datang mencari  menu untuk buka puasa.

Dari pantauan harian7.com Rabu (31/5) sore, Sudah tiga tahun ini sepanjang jalan tembus harjosari - pringapus di setiap bulan Ramdhan pasti ada pasar tiban untuk melayani warga sekitar dan juga para pekerja pebrik yang tidak sempat memasak untuk menu buka puasa berikut camilan dan berbagai macam jenis minuman tersedia di pasar tiban ini. (Andi Kusuma)

Iklan