Iklan

Iklan

,

Iklan

Tarian Anak Sekolah Internasional Menakjubkan

Redaksi
Selasa, 25 April 2017, 00:40 WIB Last Updated 2017-04-24T17:40:37Z
Anak-anak SI saat menyajikan tarian dalam pentas seni Kedungsapur.
SALATIGA, harian7.com -  Tari Sumatera yang diperagakan siswa Sekolah Internasional (SI) Salatiga ternyata sangat menakjubkan. Tarian itu disajikan dalam ajang pentas seni dan promosi wisata Kedungsapur, yang digelar di Lapangan Pancasila Kota Salatiga, belum lama ini.
     Pentas seni ini hasil kerjasama dengan Dinas Kebudayaan  dan Pariwisata se Jateng.  Selain juga digelar promosi budaya, dan Pameran UMKM dari masing-masing daerah.
     Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Salatiga Sri Danudjo SE menyatakan, bahwa  sejumlah tari jaranan dari berbagai kabupaten/kota menampilkan kreasinya.Diantaranya, Tari Jaranan Pandadaran dari Kabupaten Semarang, Seni Barongan dari Kabupaten Demak, Sendratari Joko Tingkir dari Kota Salatiga, Ketoprak Trutug dari Kota Semarang dan Reog Barong Ponorogo dari Kabuoaten Grobogan.
      "Dengan digelarnya pentas seni ini, secara tidak langsung sebagai wahana mempromosikan Kota Salatiga  kepada kota dan kebupaten lain. Selain itu, akan mampu menggerakan ekonomi masyarakat," tandas mantan Staf Ahli Walikota Salatiga. (HERU/M.NUR)

Iklan