Iklan

Iklan

,

Iklan

Sebanyak 40 PNS Siap Pensiun Terima Pembekalan

Redaksi
Selasa, 25 April 2017, 21:45 WIB Last Updated 2017-04-25T14:45:46Z
Para PNS yang siap pensiun saat mengikuti pembekalan.
SALATIGA, harian7.com – Tidak kurang 40 orang pegawai negeri sipil (PNS) yang siap pensiun, rencananya akan mengikuti kunjungan lapangan ke Bandung, Jawa Barat. Ini dilakukan sebagai bagian dari pembekalan dari PNS yang akan memasuki masa pensiun dan sebelumnya juga pernah dilakukan oleh Pemkot Salatiga. Pembekalan sendiri digelar di Aula Kaloka Badan Kepegawaian dan Diklatda Kota Salatiga, kemarin.
Sekretaris BK Diklatda Kota Salatiga, Sarwanti menyatakan, bahwa pembekalan pensiun bagi para PNS yang akan pensiun dalam kurun waktu 2018-2010. Harapan dari pembekalan ini diantaranya peserta mampu meningkatkan kesiapan, tumbuh perasaan nyaman, memperoleh bekal pengetahuan dan keterampilan untuk tetap sehat. Selain itu, tetap terus beraktivitas dan mampu mengembangkan diri setelah tidak lagi menjadi PNS.
“Setelah pembekalan, akan dilanjut dengan kunjungan lapangan ke Bandung dengan tujuan Urbanfarm Hidroponik, Ina Cookies (home made cookies) dan Garment C-59. Harapan kami, para peserta mampu menyerap semangat berwirausaha setelah pensiun. Langkah ini sebagai upaya dari Pemkot Salatiga untuk menyiapkan mereka menghadapi masa pensiun,” kata Sarwanti.
Sementara Pj Walikota Salatiga mengatakan, pihaknya berharap setelah PNS memasuki masa pensiun, dapat menanggalkan segala gelar maupun jabatan yang dimiliki. Bahkan, jangan sampai jangan minta dihormati lagi.
“Jadilah masyarakat biasa, karena jadi warga biasa itu enak. Mau kemana saja tidak masalah, mau makan di pinggir jalan pun santai saja. Pensiun itu pasti datang, kita tidak bisa menghindar, saya pun dua tahun lagi akan pensiun. Masa pensiun adalah masa yang enak, karena lebih banyak waktu dengan keluarga. Rawatlah penampilan bapak dan ibu semua agar tampil lebih muda, mumpung waktunya luang,” tandas Achmad Rofai. (HERU/M.NUR)

Iklan