Iklan

Iklan

,

Iklan

Rutan Solo Terima Bantuan Senjata Gas Air Mata dan Senjata Bubuk Merica

Redaksi
Jumat, 28 April 2017, 23:25 WIB Last Updated 2017-04-28T16:25:08Z
Ilustrasi.
SOLO, harian7.com – Rumah tahanan (Rutan) Klas IA Solo menerima bantuan senjata gas air mata serta bubuk merica dan amunisinya, dari Kementrian Hukum dan HAM. Bantuan itu diterima langsung Kepala Rutan Solo, Oga Geofanni Darmawan, belum lama ini.
          “Setelah bantuan dating, langsung kami cek kelengkapannya. Jumlah senjata yang kami terima ada 20 unit, terdiri 10 senjata gas air mata dan 10 unit senjata bubuk merica. Senjata tersebut dilengkapi pula amunisi sebanyak 100 unit,” terang Oga.
          Ditambahkan Oga, bahwa hingga sekarang tenaga pengamanan di Rutan Solo hanya 10 orang. Jumlah ini dinilainya tidak sebanding dengan jumlah penghuni Rutan Solo yang mencapai 600 orang. Senjata itu akan digunakan jika dalam kondisi mendesak atau darurat, karena senjata itu sifatnya melumpuhkan saja dan bukan mematikan.
          “Sepuluh petugas keamanan itu mulai dilatih menggunakan senjata gas air mata maupun senjata bumbu merica. Bahkan, petugas keamanan tersebut juga diberikan kelengkapan surat izin menggunakan senjata dari kepolisian. Ini merupakan hal yang penting,” tandas Kepala Kemanan Rutan Solo. (Ari Setyawan / RED)

Iklan