Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Ribu Jamaah Hadiri Acara Haul Akbar di Ponpes Al Fithrah Surabaya

Redaksi
Minggu, 30 April 2017, 14:11 WIB Last Updated 2017-04-30T07:11:10Z
Suasana acara Haul Akbar di Pon Pes Al Fithrah.
Surabaya, Harian7.com - Ratusan ribu pengunjung hadiri Haul Akbar di Pondok Pesantren Salafi Al Fitrah asuhan Almarhum Kyai Haji Ahsrori .yang beralamatkan di Jalan Kedinding lor 60, Perak, Surabaya. Sabtu dan Minggu (29-30/4). Kegiatan rutin ini berlangsung setiap menjelang bulan Ramadhan.

Dalam acara ini di hadiri sejumlah Habib dan Santri dari dalam dan luar Negeri. Salah satu habib kondang yang turut hadir yakni Habib Umar dari Yaman dan para ulama-ulama besar dari Surabaya dan sekitarnya.

Selain itu Para Santri dari dalam negeri yg tergabung dalam kelompok pengajian Alhikmah dari sabang sampai merauke turut serta menghadiri acara ini. Para santri terlihat dengan penuh semangat dan hikmat dalam mengikuti serangkain kegiatan ini.

Dari pantauan harian7.com di lokasi, Terlihat Ratusan ribu jamaah baik dari dalam Negeri maupun Mancanegara  duduk rapi dalam barisan dan mengikuti seluruh serangkaian agenda yang di adakan panitia dengan tertib dan khusyuk.

Tahun ini jumlah jamaah melonjak dratis dari tahun sebelumnya. Panitia sudah menyiapkan tenda-tenda di sepanjang jalan menuju pondok lantaran halaman Pondok Al-fithrah tidak cukup menampung jumlah jemaah yang hadir.

Dengan berlangsungnya kegiatan rutin ini selain untuk mengenang almarhum Kyai Haji Asrori juga untuk meningkatkan Ukuwah Islamiyah para jamaah.(Andi Kusuma)

Iklan