Iklan

Iklan

,

Iklan

PERINGATI ISRO' MI'RAJ ROHIS SMU N 1 UNGARAN GELAR ONE DAY COMPETITION

Redaksi
Senin, 24 April 2017, 14:28 WIB Last Updated 2017-04-24T07:44:26Z
Ungaran,harian7.com - Dalam rangka memperingati Isro' Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW,  Rohis At Tarbiyyah SMU N 1 Ungaran menggelar event Seni dan Kreatifitas pelajar Muslim dengan tema " One Day Competition "

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Minggu, 23 April 2017 dan dilaksanakan di lantai II Aula serba guna SMU N 1 Ungaran,  yg terletak di jalan Diponegoro no 42 Ungaran.

Kegiatan Lomba ini diikuti oleh belasan instansi pendidikan tingkat SMU dan SLTP,  total ada 30 sekolah yang mengirimkan delegasinya utk bertanding beradu kemampuan, bakat dan krearifitasnya.

Lebih lengkapnya 30 lembaga pendidikan yg mengikuti kegiatan ini adalah 17 sekolah tingkat SMU dan 13 sekolah tingkat SLTP sekabupaten Semarang.

Berbagai cabang lomba dipertandingkan oleh panitia,   sedikitnya ada tujuh cabang lomba yaitu Lomba Cerdas Cermat, tahfidz, Murotal putra, Murotal putri, Taushiah agama,  dan nasyid Islami.

Adapun sebagai Juri Lomba pihak Rohis Atau Tarbiyyah SMU N 1 Ungaran bekerja sama dengan Departemen Agama Kabupaten Semarang dan sebagian diampuni Guru Internal di SMU N 1 Ungaran. Dalam kegiatan lomba ini masing-masing cabang lomba diambil juara 1,2, dan 3

Menurut wakil Ketua Panitia,  Yunia Latifah pelajar kelas 11 SMU N 1 Ungaran mengatakan,  Disamping acara ini bertujuan untuk memperingati Isro' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang Silaturahmi pelajar Muslim Kabupaten Semarang.
"Ajang ini juga untuk memperkenalkan existensi Rohis At Tarbiyyah SMU N 1 Ungaran. Dan yang tak kalah penting adalah untuk menggali bakat dan kreatifitas pelajar Muslim Kabupaten Semarang," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia lomba, Arrival Mustafid Oktavian, pelajar kelas 11 SMU N 1 Ungaran menambahkan, Dengan di selenggarakannya acara ini, kami berharap kegiatan ini bisa memicu semangat generasi muda khususnya pelajaran Islam di Kabupaten Semarang untuk memaksimalkan bakat dan kreatifitas dalam kegiatan kegiatan yang positif .

"Harapan kami atas di selenggarakannya acara ini, kedepan dapat menumbuhkan semangat generasi muda serta kreatifitas dalam kegiatan yang positif,"tambahnya.

Dalam kegiatan Lomba One Day Competition ini,  keluar sebagai Juara Umum tingkat SLTP adalah SMPIT Darul Fikri Bawen. Sedangkan untuk tingkat SMU juara umum diraih SMU Al Irsyad Tengaran.(Andi Kusuma)

Iklan