Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringatan Hari Buruh 2017, Sebanyak 8.955 Anggota Polri Disiagakan Untuk Pengamanan

Redaksi
Sabtu, 29 April 2017, 17:51 WIB Last Updated 2017-04-29T10:51:42Z
Ilustrasi.
SEMARANG, harian7.com – Peringatan Hari Buruh atau ‘May Day’ pada 1 Mei 2017 mendatang, sebanyak 8.595 anggota kepolisian dipersiapkan untuk melakukan pengamanan. Jumlah tersebut disiapkan untuk pengamanan di sejumlah daerah di Jawa Tengah ini. Demikian diungkapkan Kasubag Penerangan Umum Bidang Humas Polda Jateng, AKBP Agung Aristyawan Adhi kepada wartawan di Semarang, Sabtu (29/4).
“Ribuan anggota polisi itu terdiri dari personil Brimob dan Sabhara dan akan melakukan pengamanan di sejumlah daerah yang menggelar May Day, 1 Mei 2017. Khusus yang siaga di Polda Jateng sebanyak 610 personel dan sisanya merupakan anggota dari masing-masing polres,” terang AKBP Agung Aristyawan.
Dari data yang masuk ke Polda Jateng, ada sebanyak 31 daerah kabupaten/kota yang akan ada aksi buruh. Sedangkan, empat kabupaten/kota hingga kini belum ada pemberitahuan masuk, apakah ada aksi buruh ataukah tidak, belum jelas.
Ditambahkan, pihaknya berharap bahwa dalam aksi buruh itu dapat berlangsung damai, aman dan tertib. Jangan sampai ada yang melakukan ‘sweeping’ di pabrik-pabrik. Selain itu, jangan sampai aksi itu mengganggu pengguna jalan yang lain.
“Kami akan bertindak tegas, jika aksi buruh tersebut mengarah pada tindakan anarkis. Harapan kami, aksi dapat dilakukan dengan damai,” tandasnya. (Dyanto / RED)

Iklan