Iklan

Iklan

,

Iklan

Mahasiswa Selain Jalankan Roda Akademik Juga Mampu Berwirausaha

Redaksi
Kamis, 27 April 2017, 22:22 WIB Last Updated 2017-04-27T15:22:58Z
SALATIGA, harian7.com – Tidak kurang 500 orang peserta mengikuti Seminar Nasional Pemasyarakatan Kewirausahaan, yang digelar Koperasi Mahasiswa ‘Fatawa’ IAIN Salatiga, Kamis (27/4). Tema yang diangkat adalah “Mewujudkan Pemuda Koperasi Berjiwa Coopreunership dan Artpreneurship”. Peserta seminar berasal dari mahasiswa IAIN Salatiga, pengurus koperasi mahasiswa dari luar IAIN serta pengurus koperasi tingkat SMA se Kota Salatiga. Keynote speaker adalah Prakoso Budi Susetyo, Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM RI.
“Harapan kami para peserta dapat berwirausaha selain menjalankan kegiatan akademik harian. Modal yang terpenting untuk berwirausaha hanya  satu yaitu mau melaksanakannya. Banyak ide namun tidak ada pelaksanaan nyata maka hasilnya akan nol. ,” ujar Prakoso.
Sementara, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan IAIN Salatiga, Kastolani menyatakan, bahwa para lulusan IAIN Salatiga ini kedepannya agar tidak minder. Siapa yang tekun itulah yang akan mampu bertarung di dunia kerja. Contoh nyata, dahulu sektor politik banyak dikuasai para lulusan perguruan terbaik di negeri ini, namun sekarang hal itu tidak lagi terjadi.
“Bukti nyata adalah, lulusan IAIN Salatiga sudah ada yang menjadi menteri, bupati, walikota maupun sebagai anggota DPRD/DPR RI. Ini membuktikan bahwa lulusan perguruan tinggi keagamaan sudah diperhitungkan kapabilitasnya,” tandasnya. (HERU/M.NUR)

Iklan