Iklan

Iklan

,

Iklan

Langkah Mulia, Pengurus OSIS SMPN 8 Bagikan Sembako

Redaksi
Jumat, 28 April 2017, 15:04 WIB Last Updated 2017-04-28T08:04:10Z
Saat penyerahan bingkisan kepada kaum dhuafa.
SALATIGA, harian7.com – Pengurus OSIS SMP Negeri 8 Salatiga, dalam menyambut pelaksanaan UNBK di sekolahnya, diawali dengan berbagi sembako kepada kaum dhuafa sekitar sekolah. Langkah ini dilakukan sebagai upaya mendoakan siswa yang menghadapi ujian agar bisa lulus dengan nilai baik. Bakti social ini digelar di Aula SMPN 8, Jalan Argo Tunggal Salatiga, Jumat (28/4).
Kepala SMPN Salatiga, Sri Hartini MPd mengatakan, bahwa kegiatan ini murni usulan pengurus OSIS. Alasan mereka, bahwa doa kaum dhuafa, adalah yang mudah untuk dikabulkan. Semua persiapan yang menangani adalah pengurus OSIS dari awal hingg akhir kegiatan.
“Kami, para guru hingga karyawan hanya bisa mendukung kegiatan OSIS tersebut. Seluruh persiapan dari awal hingga akhir yang melaksanakan adalah pengurus OSIS,” terang Sri Hartini.
Kaum dhuafa yang menerima bingkisan diantaranya dari Kelurahan Ledok dan Kelurahan Sidorejo Kidul. Dari data yang dihimpun pengurus OSIS, akhirnya mendapatkan 50 kaum dhuafa. Bingkisan yang diserahkan berupa beras, mie instan, serta gula.
Sejumlah penerima bingkisan mengaku senang dengan apa yang dilakukan anak-anak ini. Langkah mulia ini patut mendapatkan apresiasi dan dukungan serta dapat dicontoh oleh sekolah lain. Bingkisan ini benar-benar membantu bagi para penerima.
“Kami sangat berterima kasih kepada anak-anak SMPN 8 ini, apa yang dilakukannya itu merupakan langkah yang mulia yang patut dicontoh oleh siapapun. Yang jelas, kami merasa terharu dengan apa yang dilakukan anak-anak ini. Sekali lagi, terima kasih yang dapat kami ungkapkan,” tandas Nur Sholekah (55) dan Tatik (50), kedua orang penerima  bingkisan. (HERU/M.NUR)

Iklan