Iklan

Iklan

,

Iklan

Akibat Hujan Deras, Truk Tangki Pertamina Terbalik

Redaksi
Jumat, 28 April 2017, 15:55 WIB Last Updated 2017-04-28T08:56:46Z
Truk tangki pertamina terbalik di bahu jalan. (Foto: Andi Kusuma)
Ungaran,harian7.com - Kecelakaan tunggal terjadi di turunan Jalan Soekarno Hatta KM 32, tepatnya di depan Bulog, Desa Harjosari, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Dalam peristiwa ini melibatkan sebuah truk tanki LPG dengan pelat nomor AB 8629 HN yang di kemudikan oleh Pandu Kusnohartono (58)  warga Karanganyar, Kebumen.

Dari informasi di himpun, Kecelakaan bermula pada saat truk tangki pertamina dengan muatan LPG melaju dari arah Solo menuju Semarang. Namun naas, sesampai di lokasi kejadian truk mengalami selip sehingga laju truk tak bisa di kendalikan hingga akhirnya memghantam saluran air di bahu jalan lalu terbalik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kernet truk bernama Arifin Yulianto (45)  mengalami luka ringan dan sudah menjalani perawatan di RS Kensaras.

Menurut keterangan Kanit Laka Lantas Polres Semarang, Mahfudi di lokasi kejadian mengatakan, Saat kecelakaan terjadi dalam kondisi hujan deras sekali.Mungkin di perkirakan  penyebab selipnya truk tangki LPG Pertamina akibat hujan deras, sehingga jarak pandang terbatas saat mengemudi serta jalanan licin. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedangkan untuk kerugian material belum di ketahui.

"Akibat kejadian ini, Arus Lalu Lintas dari arah Bawen menuju Semarang mengalami tersendat hingga menyebabkan kemacetan sepanjang lebih kurang satu kilometer. Untuk mengurai kemacetan tersebut,  petugas menggunakan contraflow jalur semarang bawen /walaupun sempat tersendat,  arus lalulintas yg macet bisa terurai,"terang Mahfudi kepada harian7.com , Jumat (28/4) siang. (Andi Kusuma)

Iklan