Iklan

Iklan

,

Iklan

Untuk Tekan Peredaran Narkoba, Polres Salatiga Gelar Sosialisasi

Redaksi
Minggu, 26 Maret 2017, 02:06 WIB Last Updated 2017-03-25T19:06:29Z
Puluhan orang saat mengikuti sosialisasi di Pendopo Polres Salatiga.
Salatiga,harian7.com - Polres Salatiga menggelar kegiatan sosialisasi tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di aula di pendopo Polres Salatiga , kamis ( 23/3) kemarin. Acara yang dikemas dengan "Silaturahmi Kebersamaan Dalam Pencegahan Peredaran Narkoba" ini dihadiri dari perwakilan pelajar se Kota Salatiga, FKPM, Satpol PP , Ketua RT / RW , Kasi Trantib.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk wujud keprihatinan dan mengajak bersama untuk menekan angka peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto SIK MH, dalam pembukaannya menjelaskan bahaya laten narkoba harus segera diatasi. Mengingat berdasarkan data pengguna narkoba yang tertangkap tercatat masih duduk sebagai pelajar.

"Memang sudah tugas Polri dalam melakukan penindakan, namun untuk memerangi peredaran narkoba juga tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam membina  dan mencegah pengaruh narkoba di lingkup keluarga,"terang Kapolres Salatiga.

Salah satu pemateri yakni Kasat Binmas Polres Salatiga AKP Didik Budiono SH, mengatakan bahwa agar semua pihak harus proaktif dalam mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba karena apabila kita tidak bersatu melawan itu semua maka generasi bangsa Indonesia akan rusak karena pengaruh penyalahgunaan narkoba.

"Sosialiasi sekaligus silaturahmi ini dilaksanakan untuk memberi bekal pengetahuan, terkhusus bagi pelajar,"ungkapnya.

Budiono SH juga memberikan gambaran betapa bahayanya efek narkoba. Mengingat dampaknya tercatat hampir rata rata dalam satu hari 30 orang meninggal karena narkoba.

Terpisah, Adib dari SMK Saraswati salah satu peserta hadir dalam acara ini berharap adanya sosialisasi tentang pengenalan dan pemahaman tentang penyalahgunaan Narkoba bisa dilaksanakan di setiap sekolahan.

"Diharapkan di adakan sosialisasi di setiap sekolahan, sehingga setiap remaja terutama anak anak sekolah bisa mengerti dan mamahami akan bahaya narkoba,"ungkapnya. (M.Nur)

Iklan