Iklan

Iklan

,

Iklan

Lagi Asik di Warung Kopi, Dua Begal Dibekuk Jajaran Polsek Mungkid

Redaksi
Senin, 27 Maret 2017, 21:34 WIB Last Updated 2017-03-27T14:38:13Z
Ilustrasi.
Muntilan, harian7.com - Dua orang pelaku begal, Ivan  Febri Arifin (25) dan Arif Zaim Mustajab warga Kecamatan Salam Magelang berhasil dibekuk jajaran personel Polsek Mungkid di sebuah warung kopi, sekitar SPBU Ponggol Muntilan saat sedang asik dengan kawan-kawannya.

Keduanya di tangkap lantaran telah membegal seorang pengendara motor bernama Muhamad Dinu Riza warga Banjar Negara yang saat itu sedang menempuh perjalanan dari Jogja menuju rumahnya Banjar Negara sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

"Mendapat laporan dari korban serta mengetahui ciri ciri kedua pelaku kami langsung lakukan pengejaran. Kedua pelaku kami ringkus saat tengah asik di sebuah warung kopi bersama teman temanya,"kata Kanit reskrim Polsek Mungkid AIPTU Solichun kepada wartawan.

Dari tangan pelaku berhasil di amankan barang bukti yang di duga hasil dari tindak kejahatan di antaranya, Satu buah unit sepeda motor Honda Scopy warna hitam dengan nopol AA 6308 GG, dua buah handphone dan satu buah kunci roda serta uang sebesar Rp 450.000,-.

"Pelaku saat ini sudah kami amankan di Mapolsek untuk proses hukum lebih lanjut. Diduga kedua pelaku ini tidak hanya sekali ini melakukan kejahatan,"jelasnya.

Kedua pelaku beraksi dengan cara memepet korban serta mengancam korban dengan kunci roda. Setelah korbannya ketakutan, kedua pelaku merampas handphone dan uang sejumlah Rp 450.000,-.

Atas perbuatanya korban di jerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara. (Ady P)

Iklan