Iklan

Iklan

,

Iklan

Komunitas RPS Berikan Bantuan Kepada Balita Penderita Down Syndrom di Banjaran

Redaksi
Kamis, 30 Maret 2017, 16:41 WIB Last Updated 2017-03-30T09:41:20Z
Komunitas RPS saat memberikan bantuan di rumah Suyino.
Salatiga,harian7.com - Puluhan remaja dari Komunitas RPS (Rakyat Peduli Salatiga) memberikan bantuan kepada Nathanael bocah berusia satu tahun yang menderita Down Syndrom sejak lahir. Bantuan ini di serahkan langsung kepada Suyino (Ayah dari Nathanael) di rumahnya Banjaran RT 01 RW 07, Kelurahan Mangunsari, Kota Salatiga, Selasa (28/3).

Saat menyerahkan bantuan, Ketua Komunitas RPS Tri Wijaya yang juga seorang anggota Polisi bertugas di SPKT Polsek Sidomukti menyampaikan, Komunitas RPS ini di bentuk sebagai wadah rekan-rekan warga Salatiga untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Komunitas ini di bentuk sebagai wadah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti halnya Dik Nathanael,"katanya.

Lanjut Tri, Meskipun bantuan yang di berikan tak cukup banyak, namun setidaknya bisa bermanfaat untuk perkembangan Nathanael. Tri juga menghimbau dan mengajak remaja di Salatiga untuk mengulurkan tanganya membantu kepada sesama yang membutuhkan tanpa memandang status sosial.
"Bagi remaja di Salatiga, bersama untuk menolong sesama tanpa melihat status sosial , agama dan suku. karena aksi sosial ini murni di landasi dengan ketulusan hati, tanpa membeda bedakan,"ungkap Tri yang di dampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangunsari.

Suyino sangat berterima kasih kepada Komunitas RPS kiranya  telah peduli dan peduli kepada keluarga kami.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulianya terhadap kesehatan anak kami. Atas bantuan yang di berikan akan kami manfaatkan sebaik baiknya,"tutur ayahanda Nathanael. (M.Nur)

Iklan