Iklan

Iklan

,

Iklan

IAIN Kumpulkan Ulama Pesantren Salatiga dan Kabupaten Semarang

Redaksi
Kamis, 30 Maret 2017, 18:05 WIB Last Updated 2017-03-30T11:07:12Z
Para Nara sumber saat paparan dihadapan para ulama di IAIN Salatiga.
SALATIGA, harian7.com - Para ulama dari pesantren di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang dikumpulkan dalam acara Halaqoh Ulama oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Humniora IAIN Salatiga, Kamis (30/3). Tema yang diangkat adalah Mengukuhkan Kembali Peran Pesantren Dalam Mewujudkan Masyarakat Majemuk  Bermartabat dalam Bingkai NKRI. Nara sumber yang hadir Dr Mukhlis Hanafi (Direktur Lembaga Pentashlih Al-Quran)  dan Dr Abdul Ghofur Ketua STAI Sarang Rembang).
            Beny Ridwan, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora mengatakan bahwa dalam acara ini diharapkan para ulama mampu mempererat jalinan silaturrahmi antar pesantren di Salatiga dan Kabupaten Semarang.
            "Halaqoh ini kami gelar tidak hanya khusus pererat tali silaturrahmi namun juga perkenalkan fakultas ushuluddin kepada para kyai. Kedepannya,  para kyai kami dapat mendorong santrinya untuk melanjutkan kuliah di IAIN khususnya Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora. Kampus Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora berada di Kampus II Kembangarum, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti yang bersebelahan dengan Fakultas Syariah," jelas Benny.
          Selain itu, dirinya mengharapkan Dr. Mukhlis Hanafi yang berpengalaman mendampingi Presiden Indonesia Joko Widodo selaku penerjemah Raja Salman sewaktu mengadakan kunjungan ke Indonesia. Sedangkan kepada Dr. Abdul Ghofur berkenan memberikan pengalaman menjaga wibawa pesantren saat perkembangan zaman sekarang ini. Pengalaman itu dapat kita salin, agar pesanteren mendapatkan posisi strategis untuk berkiprah di negeri ini, karena banyak pula santri yang telah lulus mampu berkiprah di dunia politik, maupun pendidikan. (HERU/M.NUR)

Iklan