Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Siswa SLB Peroleh Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Redaksi
Kamis, 23 Februari 2017, 00:10 WIB Last Updated 2017-02-22T17:10:38Z
Sosialisasi tiblantas bersama siswa SLB
SALATIGA, harian7.com - Ratusan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) ‘Bina Putra’, Kecamatan Argomulyo dan SLB Negeri 02 Mangunsari Salatiga, Kecamatan Sidomukti mendapatkan sosialisasi tertib berlalu lintas (tiblantas). Sosialisasi ini digelar langsung Ditlantas Polda Jateng didampingi Satlantas Polres Salatiga.
Kepala Satuan Pendidikan (Satdik) Kecamatan Sidomukti Ninuk SR mengatakan, maksud digelarnya sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa SLB terkait tertib berlalu lintas. Tidak kurang 300 siswa dari dua SLB tersebut mengikuti kegiatan ini. Selain itu, agar anak-anak disabel mendapatkan informasi tertib berlalu lintas, dan mendekatkan polisi dengan masyarakat serta khususnya pada anak-anak.
“Dalam kegiatan ini, selain tertib lalu lintas, juga dijelaskan pentingnya gizi bagi tumbuh kembang anak. Dengan kegiatan ini, harapan kami jangan ada yang takut  jika bertemu dengan polisi,” kata Ninuk SR.
Sebelum memulai sossialisasi, didahului dengan senam lalu lintas yang dipimpin Aipda Agung Sugiarta (Ditlantas Polda Jateng). Kemudian, penyematan pin pelopor keselamatan berlalu lintas oleh Heri P (Ditlantas Polda Jateng). Bahkan, diserahkan pula buku panduan tertib berlalu lintas kepada perwakilan sekolah.

“Kami informaikan pula bahwa manfaat helm diantaranya untuk melindungi pengendara dari benturan dan terhindar dari kecelakaan supaya tidak cidera. Juga untuk melindungi dari panas, melindungi dari hujan lebat, serta melindungi wajah dari debu,” tandas Aipda Agung Sugiarto, dihadapan para siswa. (Heru)

Iklan