Iklan

Iklan

,

Iklan

Masyarakat Maluku Utara Jateng & DIY Deklarasikan Dukungan Pencalonan Anggota DPD RI

Redaksi
Kamis, 16 Februari 2017, 00:04 WIB Last Updated 2017-02-15T17:04:14Z
Tony Pulo SH MH, saat menghadiri deklarasi pencalonan dirinya menuju DPD RI.
SALATIGA, harian7.com – Meski pencalonan anggota DPD RI masih kurang lebih dua tahun lagi, namun untuk mempersiapkannya dapat dilakukan sedini mungkin. Hal ini seperti yang dilakukan para mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Jateng dan DIY, yang tergabung dalam Keluarga Besar Masyarakat Maluku Utara Jateng & DIY, Selasa (14/2).
Wilson, salah satu sesepuh mahasiswa dari Maluku Utara di Salatiga mengatakan, bahwa acara yang digelar ini intinya untuk mendeklarasikan Tony Pulo SH MH, untuk dicalonkan menjadi anggota DPD RI periode 2019 – 2024 mendatang. Deklarasi dukungan ini dilakukan ratusan mahasiswa asal Maluku Utara dari Jateng & DIY, di Ruang Pertemuan RM ‘Banyu Bening’ Jalan Patimura Salatiga.
“Kami mendeklarasikan Bung Tony Pulo ini untuk menjadi bakal calon anggota DPD RI periode 2019-2024. Kami para mahasiswa Maluku Utara di Jateng dan DIY ini siap menjadi garda terdepan menggerakkan dukungan kepada Bung Tony Pulo ini. Pasalnya, deklarasi ini berangkat dari mimpi besar teman-teman mahasiswa asal Maluku Utara di Jateng & DIY dan harus dapat mewujudkan mimpi besar ini,” jelas Wilson, dalam sambutannya.
Menurutnya, Bung Tony Pulo ini nantinya dapat mewakili masyarakat Maluku Utara duduk di DPD RI. Alasan, mencalonkan Tony Pulo, karena selama ini orang Maluku Utara yang sudah duduk di parlemen baik dari tingkat kabupaten/kota, provinsi serta pusat dinilai sulit untuk duduk bersama dengan masyarakat Maluku Utara.
“Hal ini sebagai dasar kami semua akan mencalonkan Bung Tony Pulo SH MH menjadi anggota DPD RI mendatang. Harapannya, dengan pencalonan ini maka ada orang Maluku Utara yang dapat melanjutkan aspirasi dari mahasiswa dan atau masyarakat Maluku Utara yang selama ini dinilainya buntu,” ujar Wilson, yang kini masih menempuh studi S3/Doktor di UKSW Salatiga.
Sementara, Tony Pulo SH MH, Kepala Wilayah Yayasan Karya Cipta Indonesia Jateng & DIY menyatakan siap untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPD RI mendatang. Dengan deklarasi pencalonan dan dukungan ini, maka kita semua dapat sehati satu pikiran dan satu tujuan. Hal ini juga merupakan keinginannya sejak tahun 2014 lalu.
“Setelah banyak masukan dan dukungan dari mahasiswa maupun masyarakat Maluku Utara di Jateng & DIY maka kami merasa bulat untuk maju mencalonkan diri. Kami sadar diri, bahwa perjuangan ini tidak akan kuat tanpa dukungan anda semua. Bahkan, lebih luas lagi masyarakat Maluku Utara juga sudah siap memberikan dukungan. Harapan kami, dukungan itu bukanlah wacana belaka namun harus dapat menunjukkan tekad nyatanya,” terang Tony Pulo SH MH kepada harian7.com, Selasa (14/2).
Menurutnya, pihaknya dalam mempersiapkan pencalonannya itu akan membangun paradigma lain dan siap berpolitik yang manusiawi dan elegan. Selain itu, harus dapat memberikan edukasi politik dengan paradigma yg baru dan lain dengan lainnya. Pihaknya akan siap untuk berpolitik dengan baik dan menjauuhkan untuk mencari musuh, namun bagaimana mencari teman yang baik itu.

“Saya akui baru dalam berpolitik, namun dengan tekad akan mencalonkan menjadi DPD RI, maka siap berjuang mulai nol demi Maluku Utara. Sekali lagi, kami berterima kasih kepada Keluarga Besar Masyarakat Maluku Utara Jateng & DIY yang telah memberikan dukungannya dan telah mendeklarasikan ini semua. Salatiga disini sebagai saksinya dan ini harus dapat kami wujud-nyatakan dan semua demi Maluku Utara,” tandasnya. (Heru)

Iklan