Iklan

Iklan

,

Iklan

Bus Wisata Masuk Jurang, Enam Penumpang Tewas

Redaksi
Minggu, 26 Februari 2017, 22:20 WIB Last Updated 2017-02-26T15:20:53Z
Proses evakuasi bus masuk jurang.
KARANGANYAR, harian7.com - Kecelakaan tunggal bis pariwisata Solaris Jaya nopol K 1677 CD yang mengangkut 30 penumpang yang masuk ke dalam jurang  di Kali Banaran, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (26/2), mengakibatkan 6 orang tewas dan puluhan penumpang luka berat dan ringan.
          Bus Pariwisata Solaris Jaya ini melaju dari Magetan Jawa Timur membawa rombongan guru dan keluarga dari Sidoarjo Jawa Timur menuju arah Tawangmangu Karanganyar. Diduga menggunakan perseneling tinggi sehingga laju bus sangat kencang dan tidak bisa dikendalikan dan akhirnya masuk jurang di Kali Banaran, Desa Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar.
        Wakapolres Karanganyar Kompol Prawoko SE turun langsung memimpin evakuasi korban tewas dan luka serta memantau langsung proses olah TKP di lokasi kejadian. Sementara Unit Laka Sat Lantas Polres Karanganyar yang dipimpin langsung Kanit Laka Iptu Maryadi melaksanakan olah TKP di lokasi kejadian.
         "Evakuasi korban sangat sulit karena lokasinya ada di dalam jurang. Korban tewas ada 6 orang dan beberapa luka berat," tandas Kanit Laka Sat Lantas Polres Karanganyar Iptu Maryadi. (Dyanto/Arie/Red)

Iklan