Iklan

Iklan

,

Iklan

Berkunjung Ke Salatiga,Yuk Sambangi Aneka Snack Tradisional "D'YAM SNACK" di Pasar Raya I

Redaksi
Selasa, 24 Januari 2017, 05:31 WIB Last Updated 2017-01-23T22:34:37Z
Salah satu pedagang aneka makanan tradisional (D'YAN SNACK) di Pasar Raya l.
Salatiga,harian7.com - Pasar Raya l merupakan salah satu pasar tradisional yang populer di Kota Salatiga. Sebagai salah satu pasar penyedia aneka jajanan tradisonal serta kebutuhan pokok lainya seperti sembako, ikan segar, sayuran dan masih banyak lainya. Pasar ini wajib dikunjungi saat singgah di Kota Salatiga, terutama bagi yang hobi menikmati lezatnya beragam jajanan tradisional nusantara. Penasaran kan? Yuk segera intip reportase menariknya berikut ini.

Bagi warga Salatiga yang kebetulan menjadi penikmat jajanan tradisional pasti tidak asing lagi dengan keberadaan pasar tradisional yang satu ini, Pasar Raya I Pasar yang terletak di Jalan Jendral Sudirman ini memang dikenal sebagai salah satu pasar sentra yang menyajikan berbagai kebutuhan ala tradisional di Kota Salatiga, meskipun di berbagai pasar umumnya juga menyediakan aneka makanan tradisional.
Jadi jika Anda menjadi sie konsumsi dalam jajaran kepanitiaan sebuah acara, baik itu acara di lingkungan sekolah, kampus maupun sekitar tempat tinggal Anda, Pasar Raya I tempat menjadi alternatif menarik utuk mendapatkan beragam snack lezat yang ramah di kantong.
Saat berkunjung di Pasar Raya l lidah kita akan di manjakan dengan aneka snack yang di suguhkan oleh salah satu pedagang tradisional, ia adalah Santi (36) warga Tingkir sebagai penerus dari pemilik lapak yang dikenal dengan D'YAM Snack. Lapak ini sudah mulai berjualan aneka snack sejak tahun 1981 silam. Lapak ini dibuka setiap hari dari pukul 05.00 WIB  hingga 16.00 WIB. Aneka snack di lapak tradisional menyediakan berbagai jenis makanan tradisional di antaranya, kue lapis,kue mandarin,kue lumpur,kue putu ayu,bolu kukus,arem-arem,risoles,sosis ayam,tahu bacem,tahu bakso,kemplang,puding buah,pay buah dan masih banyak lainya.
"D'YAM SNACK sudah lama buka lapak disini mas dan bahkan pertama kali berjualan. Dulunya ibu saya, sekarang saya sebagai penerusnya,"Ungkap Santi.

Setiap harinya, kurang lebih 100 pelanggan yang berkunjung di lapak D'YAM SNACK serta 50 lebih pengunjung dari luar derah.
"Alhamdulillah setiap harinya saya bisa meraup untung bersih sekitar Rp 500 ribu rupiah,"jelasnya.

Penasaran ingin mencicipi aneka snack, jangan lupa ya.... saat berkunjung ke Salatiga sambagi D'YAM SNACK.(Galuh Hariyadi)

Iklan