Iklan

Iklan

,

Iklan

Congkel Pintu Dapur, Maling Gasak Burung Milik Warga Pungkursari

Redaksi
Sabtu, 28 Januari 2017, 02:06 WIB Last Updated 2017-01-27T20:49:21Z
Rumah korban tampak belakang.(Foto : Yohanes Agung)
Salatiga,harian7.com - Kasus pencurian burung di Kota Salatiga kian marak baru-baru ini. Kali ini tiga ekor burung milik  Mulis Fanusi (32) warga Pungkursari, Gang Esto 1 RT 02 RW 03 Kecamatan Sidorejo, Kelurahan Salatiga,Kota Salatiga, Jumat (27/1) dini hari sekira pukul 03.15 WIB raib digasak pencuri.
Dari peristiwa itu, korban menderita kerugian  hingga  jutaan rupiah. Sebab dalam pencurian itu, sedikitnya tiga burung jenis Murai, cucak hijau dan Kenari beserta kurungan amblas.
Pencuri burung saat beraksi terekam CCTV
Peristiwa pencurian ini pertama kali diketahui oleh mertua korban Sri Dadi yang saat itu hendak memasak. Sri kaget karena melihat pintu dapur sudah dalam ke ada an terbuka.
"Saat itu saya kaget , ketika melihat pintu dapur rusak dan terbuka. Setelah saya cek ternyata burung menantu saya hilang," ungkap Sri kepada harian7.com Jumat (27/1).

Mendapati burung kesayangannya lenyap, Fanusi pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Salatiga, Jumat (27/1) sore sekira pukul 16.00 WIB. Beruntung saat aksi pencurian berlangsung terekam cctv.
"Pencuri masuk kerumah dengan mencongkel pintu belakang rumah. Beruntung aksi pencuri tersebut terekam cctv milik tetangga,(Reza) sehingga mudah mengenali pelaku yang di duga dua orang,"jelasnya.(Yohanes Agung)

Iklan