Iklan

Iklan

,

Iklan

Puluhan Rumah Di Lereng Gunung Merapi, Porak-poranda Diterjang Angin Puting Beliung

Redaksi
Sabtu, 17 Desember 2016, 21:41 WIB Last Updated 2016-12-17T14:41:02Z
Magelang,Harian7.com - Akibat di terjang angin puting beliung Sabtu (17/12) sore, sekira pukul 15.00 WIB, puluhan rumah di kawasan lereng Gunung Merapi tepatnya di Dusun Wonogiri Lor dan Dusun Wonogiri Kidul Desa Kapuhan, Sawangan, Magelang porak-poranda.
"Sebelumnya hujan deras di sertai angin dan awan hitam melanda di Dusun kami, selanjutnya tiba-tiba awan di langit terlihat gelap dan datang gumpalan angin dengan cepat menyapu begitu saja," ungkap Sutrimo salah satu warga setempat yang rumahnya rusak di terjang angin puting beliung kepada Harian7.com Sabtu (17/12) sore.
Akibat peristiwa ini Sutrisno dan warga lainya mengungsi untuk mencari tempat tinggal lantaran rumah mereka rusak.
"Kondisi rumah saya rusak parah, saya dan keluarga saya sementara akan tinggal di rumah anak saya,"katanya.
Dari informasi di himpun Harian7.com di lapangan menyebutkan,Dari data BPBD Kabupaten Magelang, tercatat kerusakan rumah warga Dusun Wonogiri Lor ada 9 rumah dan di Dusun Wonogiri Kidul ada 29 rumah.   Saat ini tim SAR dan BPBD Kabupaten Magelang bersama warga setempat sedang melakukan evakuasi serta melakukan pendataan atas kejadian ini. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun di tafsirkan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.(*)

Laporan Biro Magelang : Ady Prasetyo

Iklan