Iklan

Iklan

,

Iklan

Seusai Berwisata Di Kopeng, Bus Yang Membawa 48 Penumpang Masuk Jurang

Redaksi
Selasa, 27 Desember 2016, 02:43 WIB Last Updated 2016-12-26T19:50:33Z
Polisi di bantu warga saat evakuasi penumpang bus. (Foto Ady Prastyo, Biro Magelang)
Magelang,Harian7.com - Sebuah Bus Pariwisata Trans 99 dengan Pol AB 7799 BSyang di kemudikan Cupris terperosok dan masuk ke jurang sedalam kurang lebih 15 meter di  Pakis, Kabupaten Magelang, Senin (26/12), sore sekira pukul 15.00 WIB.  Kecelakaan terjadi diduga akibat rem blong sehingga sopir tidak dapat mengendalikan laju bus. Akibatnya, 48 penumpang alami luka-luka di antaranya 33  mengalami luka ringan dan 15 luka berat. Selanjutnya korban  dievakuasi lalu dilarikan ke RST, dan RSU Magelang oleh polisi serta masyarakat.

Dari informasi di himpun harian7.com, Bus tersebut membawa rombongan wisata warga  Kampung Mancasan RT 04 RW 09 Wirobrajan Jogjakarta. Bus naas tersbut berangkat membawa rombongan untuk berwisata di Kopeng. Sekembalinya, saat melintas di turunan kawasan Pos Ojek Jalan Raya Kopeng-Magelang KM 19 tepatnya di Selumut, Plalar, Pakis, bus mengalami gagal rem sehingga laju bus tidak dapat dikendalikan dan menbrak pohon mahoni lalu teperosok masuk ke jurang.

Menurut keterangan Kapolsek Pakis AKP Sukirman saat dikonfirmasi Harian7.com menjelaskan, Kami mendapat laporan warga yang mendatangi Mapolsek jika telah terjadi kecelakaan, mendapat laporan tersebut saya  beserta 7 anggota langsung menuju lokasi kejadian, sesampainya dilokasi kami dibantu Anggota Koramil 08 Pakis dan  warga sekitar juga pengguna jalan lainya yang mengetahui kejadian ini guna  mengevakuasi penumpang yang berada dalam bus.  selanjutnya membawa para penumpang dilarikan ke RST dan RSU Kota Magelang.
"Menerima laporan masyarakat kami bergegas menuju lokasi yang selanjutnya melakukan evakuasi penumpang yang berada didalam bus,"ungkapnya.

Beruntung tidak ada korban meninggal dalam peristiwa laka tunggal tersebut, hanya bus mengalami rusak parah. (Ady Prasetyo)

Iklan