Iklan

Iklan

,

Iklan

Pilkada Serentak 2017, Bawaslu Jateng Gelar Evaluasi Sentra Gakkumdu

Redaksi
Kamis, 29 Desember 2016, 06:24 WIB Last Updated 2016-12-28T23:24:32Z
Evaluasi Sentra Gakumdu Bawaslu Jateng.
SALATIGAharian7.com - Bawaslu Jateng menggelar evaluasi Sentra Gakkumdu Jateng, di Grand Wahid Hotel Salatiga. Tujuh kabupaten/kota di Jateng yang siap menggelar Pilkada serentak 2017 hadir mengikuti kegiatan tersebut, kemarin. Dalam kegiatan itu, intinya untuk menyamakan persepsi khususnya terkait dengan penegakan hukum dalam pelanggaran Pilkada 2017. Demikian diungkapkan Ketua Bawaslu Jateng, Abhan SH.
“Jika dalam Pilkada serentak 2017 itu tidak ada atau tidak ditemukan adanya pelanggaran, maka perlu lebih dicermati. Apakah memang benar tidak ada pelanggaran atau benar-benar tertib sesuai regulasi, ataukah ada faktor lain. Dari sini, Panwaslu harus jeli dalam menyikapinya,” jelas Abhan.
Ditambahkan, bahwa sejumlah pelanggaran yang biasa dan sering terjadi dalam Pemilu ataupun Pilkada, antara lain tidak netralnya PNS, politik uang, penggunaan fasilitas negara maupun kampanye di lokasi larangan maupun kampanye diluar jadwal yang ada dan yang lain.
Kegiatan evaluasi Sentra Gakkumdu ini, dihadiri para Ketua Panwaslu dari tujuh kabupaten/kota di Jateng yang menggelar Pilkada serentak 2017. Juga hadir, para Kasat Reskrim, Kasi Pidum Kejari, maupun Kasubag Hukum. (SAN/M.NUR)

Iklan