Iklan

Iklan

,

Iklan

Korpri Serahkan Bantuan Korban Putting Beliung ke 15 KK dan 2 Sekolah

Redaksi
Jumat, 23 Desember 2016, 05:34 WIB Last Updated 2016-12-22T22:34:56Z
Pj Walikota Salatiga Achmad Rofai serahkan bantuan dana kepada korban.
SALATIGAharian7.com - Musibah angin puting beliung yang terjadi di Soka, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Salatiga pada Kamis (8/12) sore lalu, akhirnya mengetuk hati berbagai pihak untuk memberikan bantuan kepada para korban. Bahkan, Korpri Pemkot Salatiga secara mandiri menggalang dana untuk disalurkan kepada para korban. Pemberian bantuan telah diserahkan oleh Pj Walikota Salatiga Drs Achmad Rofai MSi, di Balai Kelurahan Sidorejo Lor, Rabu (21/12) kemarin.
“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian PNS Kota Salatiga kepada korban angin puting beliung. Meski hanya sedikit, namun kami memberikannya dengan iklas. Haparan kami, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Achmad Rofai.
Sementara, Plt Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Kota Salatiga, Drs Fakruroji menambahkan, bahwa bantuan ini berasal dari penggalangan dana para PNS di Kota Salatiga. Dana yang terkumpul mencapai Rp 30 juta dan diberikan kepada 15 KK yang mengalami kerusakan rumah. Rinciannya, masing-masing rumah menerima Rp 1 juta dan SD Sidorejo Lor 04 serta SMK Muhamadiyah masing-masing Rp 7,5 juta.
 Kepala SD Sidorejo Lor 04, Estiningtyas mengaku senang atas bantuan tersebut. Bantuan ini akan dipergunakan untuk membeli material untuk perbaikan yang sifatnya mendesak, seperti tiang utama atap dan genting yang bocor. Sedangkan, untuk perbaikan besar tetap menunggu dari Pemkot Salatiga.(SAN/M.NUR)

Iklan