Iklan

Iklan

,

Iklan

Kemenag Kabupaten Semarang Gelar Tasyakuran dan Tahtimul Qur’an

Redaksi
Jumat, 30 Desember 2016, 02:15 WIB Last Updated 2016-12-29T19:17:40Z
Ngesti Nugroho, Wakil Bupati Semarang saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan tasyakuran dan tahtimul qur’an yang diselenggarakan oleh Kemenag Kabupaten Semarang.
Ungaran,Harian7.com - Para pegawai di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Semarang menggelar tasyakuran dan tahtimul qur’an dalam rangka Hari Lahir Kemenag ke-71 di aula kemenag, Kamis (29/12). Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan dan pendiri kementerian agama, lebih khususnya mengingat kembali awal berdirinya kementerian agama di Kabupaten Semarang beberapa tahun lalu.
Selain ratusan pegawai dari kementerian agama, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha dan segenap Muspida Kabupaten Semarang. Dalam sambutanya Ngesti Nugraha berpesan bahwa Kemenag dan Bupati perlu meningkatkan kerjasama dengan berbagai elemen seperti TPQ, Madin, MUI, Baznas, dan FKUB untuk menciptakan kerukunan umat beragama.
“Saya mengapresiasi atas terselenggaranya acara seperti ini. Saya mengajak kepada seluruh elemen umat beragama untuk meningkatkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Semarang. Kita jaga kekompakan untuk mewujudkan Kabupaten Semarang yang serasi,” tutur Ngesti Nugraha, Wakil Bupati Semarang.
Sedangkan Kepala Kemenag Kabupaten Semarang, Subadi mengajak kepada seluruh pegawai di lingkungan Kemenag Kabupaten Semarang untuk bertekad memperbaiki kinerja di tahun 2017 yang akan datang.
“Kemenag Kabupaten Semarang saya ibaratkan seperti kain putih. Ketika kain putih tersebut terkena noda meskipun sedikit pasti akan kelihatan. Maknanya, mari kita bersama-sama bekerja dengan sungguh-sungguh dan tahun 2017 yang akan datang harus bisa lebih baik lagi,” ajak Subadi, Kepala Kemenag Kabupaten Semarang dalam sambutannya.
Sementara itu Mulyoko, Kepala KUA Kecamatan Getasan juga  menyambut baik dengan adanya tahtimul qur’an ini. Pada tahun-tahun sebelumnya untuk memperingati HAB kemenag dengan jalan sehat, pentas seni seperti dangdut, tetapi tahun ini dengan membaca Al-Qur’an. Kegiatan ini sangat positif dan harus ditingkatkan di kesempatan yang akan datang.
“Saya bersyukur peringatan HAB kemenag tahun ini diadakan tahtimul qur’an. Kegiatan yang sangat positif. Harapan saya kegiatan serupa bisa ditingkatkan di kesempatan yang akan datang,” jelas Mulyoko dalam rilisnya.(M.Nur/Dwi P/Red)

Iklan