Iklan

Iklan

,

Iklan

Gempar.. Ditemukan Dua Granat Aktif dan Belasan Butir Peluru di Dalam Kamar

Redaksi
Minggu, 18 Desember 2016, 22:12 WIB Last Updated 2016-12-18T15:14:19Z
Ilustrasi
Semarang, Harian7.com - Warga Ngesrep di hebohkan dengan ditemukanya dua buah granat nanas dan 14 butir peluru kaliber 3,8 di dalam kamar di Jalan Jatingaleh RT 01 RW 02 Kelurahan Ngesrep Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Sabtu (17/12) sore kemarin sekitar pukul 15.00 WIB.
Dua geranat dan 14 butir peluru tersebut kali pertama di temukan oleh Murtopo (56) warga setempat yang hendak membersihkan kamar, yang ia tempati.
"Karena kotor, saya bermaksud mau membersihkanya. Namun saat saya bersih-bersih saya menemukan granat dan peluru. Takut kenapa-kenapa saya langsung melaporkan temuan ini kepada polisi,"ungkap Murtopo kepada wartawan Minggu (18/12).
Kapolsek Banyumanik, Kompol Retno Yuli Setiasih, membenarkan terkait penemuan granat dan sejumlah butir peluru. Benda-benda berbahaya tersebut di temukan seorang warga terselip di antara dinding dan lemari.
"Mendapat laporan warga, kami langsung datangkan tim Gegana Brimob. Selanjutnya, karena masih aktif dua granat langsung di ledakan di Lapangan Tembak Banyumanik,"terang Retno kepada wartawan Minggu (18/12).
Dari hasil penyelidikan dua granat dan belasan butir peluru tersebut adalah milik almarhum Tumiran yang di ketahui mantan tentara KNIL di zaman Kolonial Belanda.
"Benda-benda tersebut dulunya mungkin sengaja di simpan oleh almarhum Tumiran ayah dari Murtopo. Beruntung tidak meledak, karena diduga granat dan peluru disimpan sudah bertahun-tahun lamanya,"jelasnya. (Heri Mulyono)

Iklan