Iklan

Iklan

,

Iklan

Terdengar Tangis Bayi Didalam Kardus Roti di Selokan

Redaksi
Rabu, 30 November 2016, 23:18 WIB Last Updated 2016-11-30T16:18:36Z
Bayi naas yang di temukan didalam kardus roti (Foto: Ady Praseto)
Magelang, harian7.com - Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berumur dua hari ditemukan di selokan di depan Kantor Pertanian Kabupaten Magelang, Dusun Sawitan, Kelurahan Sawitan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Rabu  (30/11) sekira pukul 04.30 WIB.Bayi malang tersebut kali pertama di temukan oleh Suhadi (52) warga Dusun Klodran, Desa Deyangan, Kabupaten Magelang.

"Saat itu saya sedang jalan-jalan, merasa curiga ketika melihat sebuah kardus roti  dan mendengar tangisan bayi, setelah saya cek ternyata ada bayi di dalam kardus tersebut. Bayi mungil itu ditemukan dalam keadaan hidup didalam kardus roti dengan terbungkus ari-ari dan tali pusar yang masih menyatu dan diselimuti selimut serta baju,"ungkapnya.

Selanjutnya, Suhadi melaporkan kepada Sekretaris Desa setempat dan SPKT Polres Magelang. "Saya langsung melaporkan penemuan bayi tersebut ke pak Sekdes agar segera mendapatkan pertolongan,"katanya.

Dari informasi di himpun, Bayi malang tersebut, kali pertama di temukan oleh Suhadi warga setempat, selanjutanya temuan tersebut dilaporkan ke Sekretaris Desa Setempat yang dilanjutkan dilaporkan ke SPKT Polres Magelang.Mendapat laporan warga petugas dengan dibantu bidan serta warga sekitar langsung melakukan olah TKP dan memberikan pertolongan kepada bayi tersebut dan selanjutnya dibawa ke puskesmas Mungkid. Adapun bayi tersebut dengan ciri-ciri, panjang  49 cm,Berat badan 2,9 Kg,lingkar Kepala 34 cm, lingkar dada 32 cm dan ingkar perut  31 cm.

Sri Istatik AMd, bidan Puskesmas Mungkid. Magelang mengatakan, Bayi tersebut saat ini di titipan pada kuasa Dinas Sosial yang diwakili Arif Prasetyo dan di dampingi dari Yayasan Antasena yang selanjutnya dirawat di Panti Asuhan Cahaya Umat.
"Bayi tersebut saat ini sudah kami tangani dan dititipkan di Panti Asuhan Cahaya Umat,"jelasnya.

Atas peristiwa penemuan bayi ini, pihak kepolisian sektor akan melakukan pelacakan guna untuk mengungkap siapa pelaku yang tega tega membuang bayi tak berdosa tersebut. Diduga bayi tersebut hasil dari hubungan gelap. (Ady Prasetyo)

Iklan