Iklan

Iklan

,

Iklan

Rampok Spesialis Toko Swalayan Dibekuk Polda Jateng

Redaksi
Senin, 28 November 2016, 15:10 WIB Last Updated 2016-11-28T08:10:44Z
ilustrasi
SEMARANGharian7.com - Komplotan perampok spesialis toko swalayan (mini market) yang biasa beraksi di wilayah Jawa Tengah berhasil dibekuk jajaran petugas Polda Jateng, belum lama ini. Komplotan ini biasa beraksi di wilayah Cilacap dan Kebumen maupun daerah lain di Jateng. Demikian dikatakan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Pol Gagas Nugraha kepada wartawan di Semarang, Minggu (27/11).
Empat pelaku perampokan yang merupakan residivis itu adalah Isro Waluyo (31) warga Kutasari, Purbalingga - M Johari (34) warga Kuningan, Jawa Barat - Edi Riswanto (46) warga Karangpucung, Purbalingga – dan Subiyanto (40) warga Sleman, Yogyakarta. Mereka itu berhasil ditangkap di lokasi yang berbeda. Satu tersangka bernama Deny Junjunan (42) warga Babakan Ciperay, Bandung, yang merupakan penadah barang curian juga berhasil ditangkap.
Modus mereka adalah dengan cara memotong gembok atau mencongkel pintu toko lalu menyekap karyawan. Terakhir kasus di Alfamart Demangsari, Kebumen, para pelaku berhasil membawa kabur barang senilai Rp 57 juta. Dan semua barang curian dijual ke seorang penadah di Bandung,” terang Kombes Pol Gagas Nugroho.
Para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dan satu pelaku lain sebagai penadah dijerat dengan Pasal 480 KUHP. Kini, mereka menringkuk di sel tahanan Polda Jateng. (Dyanto/Red)

Iklan