Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Mahasiswa Kemamora Salatiga Gelar Malam Keakraban

Redaksi
Senin, 31 Oktober 2016, 00:34 WIB Last Updated 2016-10-30T17:34:21Z
Peserta lomba dalam Makrab Kemamora Salatiga.
SALATIGA, harian7.com – Ratusan mahasiswa asal Maluku Utara yang kuliah di UKSW Salatiga dan tergabung dalam Organisasi Kerukunan Masyarakat Moloku Kie Raha (Kemamora) Salatiga 2016 mengikuti Malam Keakraban, di Wisma Anak Mandiri, Getasan, Kabupaten Semarang, Jumat – Minggu (28-30/10).
“Tujuan utama dalam malam keakraban ini, intinya membangun solidaritas mahasiswa antar angkatan khususnya yang berasal dari Maluku Utara yang sedang kuliah di UKSW Salatiga. Harapannya, dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat Salatiga dan dapat menjadi percontohan organisasi etnis di Kota Salatiga,” kata Roberto Dumabulaja, Ketua Kemamora Salatiga kepada harian7.com, Sabtu (29/10) malam kemarin.
        Ketua Panitia Makrab Kemamora Salatiga, Frainto J Kalumata menambahkan, malam keakraban ini khususnya untuk teman-teman mahasiswa dari Maluku Utara yang baru datang di Salatiga atau kuliah di UKSW. Selain itu, sebagai salah satu syarat untuk menjadi anggota Kemamora. Makrab ini diikuti 107 mahasiswa khusus angkatan 2015 dan 2016, namun juga melibatkan para senior dari Maluku Utara yang telah bekerja atau berkarya di Kota Salatiga.
        “Dari Makrab ini, kami berharap adik-adik yang baru datang di UKSW atau Salatiga ini dapat bergabung di Kemamora serta lebih menghargai seniornya yang lebih dulu datang di UKSW Salatiga.  Dari sini, dapat lebih mengakrabkan dan terjalinnya hubungan kekeluargaan antar mahasiswa,” ujar Frainto J Kalumata, mahasiswa FEB UKSW 2014.
Dalam acara ini berbagai hiburan disajikan, diantaranya dialog antar angkatan, lomba seni tradisionil asal Halmahera Maluku Utara, pesta seni, api unggun serta puncaknya digelar musyawarah besar (mubes) untuk memilih Ketua Kemamora Salatiga yang baru. (SAN/M.NUR)

Iklan