Iklan

Iklan

,

Iklan

Patroli Malam, Polsek Sidomukti Amankan Puluhan Botol Miras Jenis Ciu

Redaksi
Kamis, 20 Oktober 2016, 00:15 WIB Last Updated 2016-10-19T17:18:37Z
Ilustrasi
Salatiga,harian7.com - Saat laksanakan patroli malam, Kepolisian Sektor (Polsek) Sidomukti, berhasil mengamankan puluhan botol miras oplosan jenis ciu dari sebuah kios di kawasan Jalan Hasanudin milik Haris Setyawan (38), warga jalan Hasanudin RT 06 RW 06, kelurahan Mangunsari Salatiga, Minggu (16/10) malam.
Operasi ini dilakukan guna meminimalisir adanya tindak kejahatan, dan mencegah adanya tindak anarki akibat minuman keras tersebut.
"Saat kami beserta anggota melakukan patroli malam, Kami mendapat informasi dari masyarakat  bahwa ada salah satu kios yang menjual miras oplosan, hal ini dinilai cukup meresahkan karena sering memicu perbuatan anarki," kata Kapolsek Sidomukti Kompol Cristian Aer, SIK M. Hum melalui Kanit Reskrim AKP Joko Lelono SH baru baru ini.
Maraknya pedagang nakal yang menjual miras secara sembunyi sembunyi AKP Joko Lelono menghimbau kepada seluruh masyarakat, jika mengetahui adanya pedagang yang menjual miras di harapkan segera melaporkan.
"Bagi masyarakat yang mengetahui, jika ada pedagang nakal yang menjual miras diharapkan untuk segera melapor. Karena untuk memberantas peredaran miras, peran aktif masyarakat sangatlah penting. Kami jajaran Polsek Sidomukti berkomitmen untuk selalu mengawasi dan memberantas, agar tidak ada  peredaran miras diwilyah Sidomukti," tandasnya.
Dari informasi di himpun, Penemuan dan penyitaan miras tersebut berawal ketika unit patroli polsek Sidomukti sedang melaksanakan kegiatan routin patroli malam hari sekira pukul 22 .00 WIB. Saat menyusuri di sepanjang Jalan Hasanudin, hingga sampai pada pemukiman perumahan di Tegalrejo.  Saat melintas di pasar sapi, mendapat informasi dari masyarakat bahwa diketahui disebuah kios PKL yang berada di jalan Hasanudin ada yang menjual miras oplosan.  Selanjutnya  unit patroli langsung mendatangi kios tersebut. Saat di lakukan penggeledahan di temukan puluhan botol miras oplosan jenis ciu yang sudah dikemas rapi dan siap untuk di pasarkan.(Harvi/M.Nur)

Iklan