Iklan

Iklan

,

Iklan

Nikmatnya Santap Seporsi Gecok Kambing di Warung Jamu Tradisional "Bu Pud" Krenceng

Redaksi
Sabtu, 29 Oktober 2016, 15:32 WIB Last Updated 2016-10-29T08:33:20Z
Mahmudi saat meracik bumbu rempah-rempah.
Salatiga,harian7.com - Selain di kenal dengan enting-enting gepuknya, Salatiga juga kaya akan jajanan kuliner lainya yang harus di coba. Hmmm.... Ngomong-omong apa ya.. yang cocok untuk di santab dengan cuaca yang dingin ini. Yuk.? kita sambangi Warung Kuliner " Jamu Tradisional Bu Pud". Diwarung ini di kenal dengan menu Gecok Kambingnya yang lezat, Gecok Bu Pud memiliki karakter rasa yang lebih lembut jika dibandingkan dengan racikan gecok di tempat lainya. Kuah gecoknya terlihat berwarna cokelat muda, agak beda dengan gecok berempah kuat yang kuahnya cenderung lebih pekat dan rasanya nikmat, alami dan pas pedasnya serta kuah terlihat lebih kental.

Hmmm.... dan yang membuat gecok kambing Bu Pud terbilang istimewa dibanding yang lain adalah porsinya yang jumbo dengan harga yang cukup terjangkau. Hanya dengan Rp 20 ribu saja kita bisa menyantap seporsi Gecok Kambing dengan isian yang melimpah. Ada pipi, kikil, mata dan  bagian lain sesuai yang diinginkan.

Memang kalau di lihat warung Bu Pud ini terlihat sederhana, namun siapa nyangka masakan gecok kambingnya jadi buruan bagi pecintanya. Bu Pud buka setiap hari dari jam 15.00 WIB hingga malam atau hingga makanannya habis terjual. Selain gecok kambing, di tempat ini juga tersedia menu lainya, Seperti Gule,Tongseng dan Sate. Anda penasaran ingin berkunjung dan mencicipi masakanya, yuk.. sambangi, Warung Bu Pud berada di pinggiran Kota Salatiga, perbatasan dengan Kabupaten Semarang, atau yang lebih dikenal dengan kawasan Krenceng tepatnya di Karang Rejo, RT 03 RW 03, Sidomukti, Salatiga.

Penasaran.... Yuk kita sedikit tanya-tanya apa sih resep Gecok Kambing yang super mantab ini. Mahmudi (62) pemilik warung ini menjelaskan, Kami menggunakan resep murni rempah-rempah khas daerah.
"Untuk bumbu masakanya kami gunakan 30 jenis macam rempah-rempah, jadi selain cocok untuk di santap, juga berkhasiat bagi kesehatan tubuh," kata Mahmudi.
Salah satu pelangganya, Rohmat (36) warga Bandungan, Gedangan, mengatakan, Dia pelanggan lama di warung ini, alasanya, selain murah juga enak dan sehat setelah menyantap seporsi gecok.
"Wah.. Jan nikmat mas,makan gecok disini itu tidak sekedar kenyang,tapi juga buat jamu agar badan kembali nge srong,, hehehehe," tutur Rohmat sambil menyantap makananya. (Harvi/Gun)

Editor : M.Nur

Iklan