Iklan

Iklan

,

Iklan

Mahasiswa Ilmu Ekonomi FEB UKSW Gelar Sarasehan

Redaksi
Minggu, 30 Oktober 2016, 20:57 WIB Last Updated 2016-10-30T14:00:31Z
Noor Yudanto didampingi DR Gatot Sasongko.
SALATIGA, harian7.com – Tidak kurang 150 orang mahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IE - FEB) UKSW Salatiga mengikuti ‘Sarasehan Ilmu Ekonomi 2016’, di Wisma Instiper Yogyakarta, Randugunting, Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu – Minggu (29-30/10). Tema yang diangkat “Fraternity in Togetherness” atau Persaudaraan dalam Kebersamaan.
Ketua Progdi Ilmu Ekonomi (IE) FEB UKSW Salatiga, DR Gatot Sasongko SE MS mengatakan, sarasehan ini digelar secara rutin setiap tahunnya. Selain mahasiswa baru angkatan 2016, melibatkan pula mahasiswa angkatan sebelumnya. Nara sumber yang dihadirkan merupakan alumni Ilmu Ekonomi FEB UKSW.
Tiga nara sumber yang dihadirkan adalah Noor Yudanto, alumni angkatan 1984 yang bekerja di Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter - Bank Indonesia (BI). Nancy Margriet Marau, aktifis LSM di Papua serta Tri Peni Suryaningsih, alumni IE FEB angkatan 2010.
“Anggapan orang jika alumni jurusan Ilmu Ekonomi FEB UKSW sulit mencari kerja itu adalah keliru. Justru jurusan IE FEB itu memberikan bekal dan ilmu untuk dapat berkecimpung dan mengabdi di masyarakat. Selain itu, dapat bekerja di dunia keuangan sehingga mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi terkemuka lainnya di Indonesia ini,” terang Ketua Progdi IE FEB UKSW, DR Gatot Sasongko kepada harian7.com, Minggu (30/10).
Beberapa mahasiswa jurusan IE FEB UKSW mengatakan, dengan mengikuti acara sarasehan ini, maka lebih mengakrabkan antar mahasiswa antar angkatan. Juga dapat menimba ilmu dan pengalaman dari para alumni yang telah sukses setelah lulus daitu mai jurusan IE FEB UKSW.
“Dengan berbagi pengalaman dari senior alumni IE FEB UKSW ini, maka kami yang masih kuliah di IE FEB ini dapat semakin kuat dan mendapat motivasi belajar serta nantinya dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus,” tandas Agustina, mahasiswa jurusan IE FFEB UKSW asal Getasan, Kabupaten Semarang kepada harian7.com(SAN/M.NUR)

Iklan