Iklan

Iklan

,

Iklan

Presiden Jokowi Akan Melantik 720 Perwira Remaja TNI-Polri

Redaksi
Senin, 25 Juli 2016, 18:03 WIB Last Updated 2016-07-25T11:03:50Z
Ilustrasi
MAGELANG, harian7.com - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melantik perwira remaja TNI-Polri dalam upacara Prasetya Perwira Remaja TNI-Polri 2016 di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Magelang, Selasa (26/7). Mereka yang akan dilantik terdiri Akademi Militer (Akmil) sebanyak 221 taruna, Akademi Angkatan Laut (91) dan Akademi Angkatan Udara (108) dan Akademi Kepolisian (Akpol) sebanyak 300 taruna. Demikian diungkapkan Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI , Mayjend TNI Bayu Purwiyono kepada wartawan di Magelang, Senin (25/7).
“Sebanyak 720 taruna yang akan dilantik Presiden Jokowi itu, 49 orang di antaranya merupakan taruni berasal dari Akademi Kepolisian (Akpol). Para taruna tersebut telah menjalani pendidikan selama empat tahun, masing-masing tiga tahun di masing-masing akademi dan satu tahun di Resimen Chandra Dimuka,” jelas Mayjend TNI Bayu Purwiyono.
Ditambahkan, setelah dilantik akan menyandang pangkat Letnan Dua (Letda) untuk lulusan dari Akmil, Akademi Angkatan Laut dan Akademi Angkatan Udara. Dan untuk lulusan Akpol berhak menyandang pangkat Inspektur Dua (Ipda). Perwira remaja lulusan Akademi TNI selain mendapatkan pangkat Letda, berhak pula menyandang gelar sarjana terapan bidang pertahanan (STHan). Sedangkan, untuk lulusan Akpol mendapat gelar sarjana terapan kepolisian (STrK).
Para penerima anugerah Adhimakayasa, masing-masing Letda (Inf) Tri Ageng Widhi Nugroho STHan (Akmil), Letda (Pelaut) Anka Samudera STHan (AAL), Letda (Teknik) Juliar Dwidya Firmansyah STHan (AAU) serta Ipda Nahal Rizaq STrK (Akpol).(Andika Prasetya/Red)

Iklan