Iklan

Iklan

,

Iklan

Para Calon Kepala Daerah di Tujuh Daerah Telah Lakukan Fit and Proper Test di DPP PDIP

Redaksi
Selasa, 26 Juli 2016, 00:40 WIB Last Updated 2016-07-25T17:40:49Z
SEMARANG, harian7.com – Para bakal calon kepala daerah baik calon bupati/wakil bupati ataupun walikota/wakil walikota yang akan maju dalam Pilkada serentak 2017 mendatang, telah selesai melaksanakan fit and proper test yang dilaksanakan oleh DPP PDI Perjuangan. Mereka itu akan mengikuti Pilkada di tujuh kabupaten dan kota di Jateng. Ketujuh daerah yang siap menggelar Pilkada serentak 207 adalah Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, Brebes, Cilacap, Jepara, Pati serta Batang. Demikian dikatakan Agustina Wilujeng, Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng kepada wartawan di Semarang, kemarin.
“Untuk fit and proper test para calon kepala daerah telah dilakukan di Kantor DPP PDIP Jakarta. Bahkan, telah pula dilakukan klarifikasi adanya pengaduan dari masyarakat terhadap para calon tersebut Sekarang ini, hanya menunggu surat rekomedasi turun,” kata Agustina.
Untuk rekomendasi itu turun, pihaknya tidak dapat memastikan waktunya. Namun, harapannya secepatnya akan turun dan akan angsung dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. Jumlah seluruhnya yang diserahkan DPD PDI Perjuangan Jateng kepada DPP PDI Perjuangan sebanyak 71 nama calon kepala daerah. Dari para calon itu, ada sejumlah calon incumbent atau petahana yaitu Bupati Banjarnegara Sutedja Slamet Utomo, Bupati Pati Haryanto, Bupati Brebes Idza Priyanti, Bupati Jepara Ahmad Marzuki, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamudji, Wakil Bupati Pati Budiyono, Wakil Bupati Brebes Narjo serta Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno. (Ferdhianto)

Iklan