Iklan

Iklan

,

Iklan

Ugal-ugalan, Bus Sugeng Rahayu Sruduk Truk Tangki Hingga Akhirnya Terguling

Redaksi
Selasa, 21 Juni 2016, 05:00 WIB Last Updated 2016-06-20T22:00:02Z
Jombang,harian7.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus Sugeng Rahayu dengan nopol W 7724 UY yang dikemudikan Muanas (37) warga Desa Mancon, Kecamatan Wilangan Nganjuk dengan truk tangki  bermuatan air tebu dengan nopol L 8335 WC yang dikemudikan Sukarno (35) warga Jalan Amir Hamzah Kedopok, Probolinggo terjadi di jalan raya Madiun-Surabaya Senin (20/6). Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa.

Dari informasi di himpun harian7.com, Kecelakaan ini bermula saat bus Sugeng Rahayu dan truk tangki sama sama melaju di satu jalur dari arah Jombang menuju Surabaya. Sesampai di lokasi kejadian, bus yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak truk dari belakang hingga bus terguling dan menutupi bahu jalan.

Menurut saksi mata Miftah (37), Saat itu bus Sugeng Rahayu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat, di jalur yang sama sebuah truk melaju dengan kecepatan rendah. Sesampainya di lokasi bus tiba tiba menabrak bagian belakang truk hingga akhirnya terguling. "Truknya itu berjalan pelan, dari belakang tiba tiba bus Sugeng Rahayu menabraknya. Diduga karena berjalan ugal ugalan sehingga sopir bus tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya,"tutur Miftah dilokasi kejadian kepada harian7.com Senin (20/6).

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Ipda Trisula Hadi di lokasi kejadian mengatakan, Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya beberapa penumpang bus mengalami luka luka akibat terkena pecahan kaca. Diduga penyebabnya karena bus Sugeng Rahayu terlalu dekat jaraknya dengan truk dalam ke adaan kecepatan tinggi, sehingga sopir bus tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya lalu menabrak truk.
"Dalam insinden ini tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian ini jalur Madiun-Surabaya macet total,"kata Hadi. (Wengky Irawan/red)

Iklan