Iklan

Iklan

,

Iklan

Satpol PP Kota Salatiga Sita Ratusan Makanan & Minuman Kadaluwarsa

Redaksi
Selasa, 21 Juni 2016, 17:40 WIB Last Updated 2016-06-21T13:46:21Z
Makanan dan minuman yang disita Satpol PP.
SALATIGA, harian7.com – Ratusan makanan dan minuman kadaluwarsa yang dijual di warung, toko maupun pasar tradisionil, berhasil diamankan petugas Satpol PP dan tim gabungan, kemarin. Makanan tersebut diantaranya diamankan dari para penjual dari Pasar Raya dan Pasar Blauran Salatiga. Kini, makanan dan minuman tersebut disimpan di Kantor Satpol PP Kota Salatiga sebagai barang bukti.
Kasi Penegakan Perundang-undangan dan Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Kota Salatiga, Akhmad mengatakan, bahwa razia yang dilakukannya beserta tim gabungan ini masih akan berjalan hingga beberapa hari kedepan. Sasarannya, warung, kios, toko makanan dan minuman, pasar tradisionil maupun toko modern di Kota Salatiga.
Razia ini digelar secara rutin setiap menjelang Lebaran dan tim yang terlibat diantaranya selain Satpol PP, adalah Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) maupun Dinas Kesehatan Kota (DKK),” terang Akhmad kepada harian7.com.
Ditambahkan, tujuan operasi ini agar dapat membuat nyaman masyarakat khususnya konsumen dalam berbelanja kebutuhan pokok menjelang Lebaran. Untuk para penjual yang terjaring razia, pihak Satpol PP alan memanggilnya untuk diberikan pembinaan. Sedangkan, barang yang terjaring razia selanjutnya dimusnahkan.
Makanan dan minuman yang berhasil diamankan diantaranya Malkist Roma, Susu Milna, Sambal Terasi, Mie Sedaap, Kopi Kapal Api, Coca Cola, Saos Tomat Indofood, Teh Pecco, Agar-agar Swallow, Nutrijel, Sirup ABC serta Mie Superior. Makanan dan minuman ini berhasil diamankan dari 13 kios dari jumlah seluruh yang dirazia 42 kios, di Pasar Raya dan Pasar Blauran. (SAN/M.NUR)

Iklan