Iklan

Iklan

,

Iklan

RSUD Salatiga Gelar Bazar Ramadhan

Redaksi
Selasa, 28 Juni 2016, 04:51 WIB Last Updated 2016-06-27T21:51:49Z
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM serahkan bingkisan lebaran kepada warga yang membutuhkan.
SALATIGA, harian7.com - Untuk membantu masyarakat sekitar dan karyawan non PNS dalam mencukupikebutuhan jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, RSUD Kota Salatiga menggelar pasar murah yang dikemas dalam Bazar Ramadhan di halaman parkir RSUD, Sabtu (25/6) kemarin. Bazar ini dibuka  yang oleh Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM dan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada warga yang berhak menerimanya.
Direktur RSUD Salatiga, Dokter Agus Sunaryo mengatakan, bahwa bazaar ramadhan itu sebagai rangkaian dari kegiatan bulan Ramadhan yang dilaksanakan oleh RSUD. Kegiatannya antara lain pengajian, penyediaan takjil gratis bagi pengunjung atau penunggu pasien di Masjid RSUD selama 1 bulan penuh, kultum setelah sholat duhur, tafsir Al-Quran setelah Sholat Jumat, bazar Ramadhan dan juga buka puasa bersama.
“Di bazar Ramadhan ini, tersedia paket sembako bersubsidi untuk warga Jangkungan, Jetis dan sekitarnya. Serta untuk tenaga outsourcing seperti satpam, cleaning service dan tukang parkir. Dalam bazar ini, Dharma WanitaRSUD juga menjual pakaian pantas pakai dan hasil penjualannya disumbangkan kepada panti asuhan yang ditunjuk,” jelas Dokter Agus Sunaryo.
Ditambahkan, paket sembako bersubsidi itu terdiri 2 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir. RSUD kali ini memberikan subsidi sebesar Rp 20.000 untuk sepaket sembako, sehingga pembeli hanya mengeluarkan Rp 25.000 dari hargapasaran yang mencapai Rp 45.000. Pembiayaan seluruh kegiatanRamadhan di RSUD ini bersumber dari iuran seluruh karyawan RSUD Salatiga.(SAN/M.NUR)

Iklan