Iklan

Iklan

,

Iklan

Mobil Dinas Diganti Nopol Warna Hitam Jadi Perbincangan Netizen

Redaksi
Rabu, 29 Juni 2016, 18:27 WIB Last Updated 2016-06-29T11:55:35Z
Foto : Akun Facebook Yakub Adi Krisanto
Salatiga,harian7.com - Namanya mobil dinas, seharusnya berpelat merah. Namun, itu tidak sepenuhnya terjadi pada mobil dinas lingkungan Pemkot Salatiga. Mereka mengganti warna pelat mobil dinas dengan warna hitam alias pelat nomor bunglon. Kesannya menjadi kendaraan pribadi.

Digantinya pelat nomor dari pelat merah menjadi pelat hitam kini ramai diperbincangkan di medsos (facebook). Foto mobdin yang diganti pelat nomornya itu pertama kali di posting di group facebook Jaringan Salatiga Liberal oleh netizen dengan nama akun Yakub Adi Krisanto. Dalam postingan tersebut nampak dua foto dengan mobil yang sama dengan pelat nomor yang berbeda, yakni pelat nomor warna merah H 9521 RB diganti dengan pelat nomor warna hitam H 8989 T. Selain foto, Dalam postinganya Yakub juga menuliskan,"Pemkot Salatiga sudah punya mobil transformer. Tapi karena masih dalam tahap pengembangan, maka yang bisa berubah baru plat nya saja. Tks pemkot Salatiga, you one step ahead,".

Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM saat di konfirmasi harian7.com via pesan singkat (whatsapp) mengatakan, Memang ada mobil dinas yang di beri dua pelat nomor resmi yakni pelat nomor merah dan hitam, jadi itu bukan hal yang aneh. " Itu bukan hal yang aneh, kayak mobil dinas saya ada 2 nopol merah dan hitam dan yg berhak menyalahkan/menindak itu polisi lalu lintas,Kita tidak bisa sembarang menghakimi orang meskipun yang bersangkutan salah,"tutur Yuliyanto. (Harvi)

Iklan