Iklan

Iklan

,

Iklan

Maling HP Milik Penunggu Pasien di RSUD Salatiga, Warga Magelang Dihajar Massa

Redaksi
Minggu, 26 Juni 2016, 18:14 WIB Last Updated 2016-06-26T11:14:40Z
Adi Sulistyo, tersangka maling HP di RSUD Salatiga. 
SALATIGA, harian7.com – Maling HP milik penunggu pasien di RSUD Salatiga, Adi Sulistyo (33) warga Pabelan RT 04 RW 08, Mungkid, Magelang berhasil ditangkap korban dan sempat dihajar massa. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (23/6) lalu sekitar pukul 02.00 dinihari. Korban adalah Tri Hartono (21) warga Ngaglik RT 02 RW 12, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Salatiga. Saat itu korban sedang menunggu keluarganya yang sedang melahirkan di rumah sakit tersebut.
Kasus ini berawal saat korban sedang menunggu anggota keluarganya sedang melahirkan di Ruang Ponek (bersalin) di RSUD Salatiga. Saat korban tertidur di ruang tunggu dan HP miliknya berada digenggamnya. Saat itu, pelaku berada tidak jauh dengan korban. Namun, saat terbangun, HP-nya sudah hilang dan pelaku juga menghilang.
Korban lalu mencari di lingkungan RSUD Salatiga dan pelaku masih berada di warung nasi kucing depan RSUD Salatiga. Korban yang melihat pelaku sedang makan, langsung menghampirinya dan menangkap pelaku. Korban yang sudah emosi langsung menghajar hingga HP ditemukan di saku celananya, dan langsung dihadiahi bogem mentah dari tangan korban. Warga yang melihatnya, seketika langsung menghajar ramai-ramai.
Kapolres Salatiga AKBP Yudho Hermanto SIK mengatakan, pelaku yang berhasil ditangkap korban dan usai dihajar langsung diserahkan ke Polres Salatiga. Akibatnya, korban mengalami luka-luka di kepala dan wajah memar-memar. Pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres Salatiga.
“Akibat perbatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” tandasnya. (SAN/M.NUR)

Iklan