Iklan

Iklan

,

Iklan

Di Getasan, Seorang Warga Ditemukan Tewas Gantung Diri

Redaksi
Jumat, 24 Juni 2016, 18:17 WIB Last Updated 2016-06-24T12:28:40Z
Sugini yang nekat gantung diri, saat masih menggantung di pohon kokosan.
UNGARAN, harian7.com – Sugini (46) warga RT 12 RW 03 Watung Lawang, Desa Samirono, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang ditemukan warga tewas tergantungan di Pohon Kokosan yang berada di tepi jurang, tidak jauh dari rumah korban, Jumat (24/6) sekitar pukul 09.00 wib. Diduga aksi nekat korban gantung diri itu karena memendam masalah keluarga.
Jenasah korban pertama kali ditemukan Kateman (40) tetangga korban, yang saat itu sedang merumput di lahan tersebut. Ketika membabat rumput, hidung saksi mencium bau menyengat lalu dicarinya. Ternyata, tanpa sengaja melihat ada sosok lelaki yang menggantung dengan leher menjulur keluar di Pohon Kokosan. Saksi lalu memberitahu warga sekitar, Polsek Getasan maupun Puskesmas Getasan.
Sejumlah petugas lalu mendatangi lokasi penemuan mayat menggantung dan melakukan evakuasi. Saat jenasah korban berhasil diturunkan, lalu diperiksa oleh petugas medis Puskesmas Getasan. Hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dan korban dinyatakan tewas karena murni bunuh diri.
Kapolsek Getasan AKP Hartono mengatakan, setelah berhasil diturunkan dari tali gantungan dilanjutkan pemeriksaan medis oleh petugas dari Puskesmas Getasan. Hasilnya, korban tewas murni bunuh diri karena tidak ditemukan adanya penganiayaan. Dan, diduga korban tewas sejak dua hari sebelum ditemukan.
“Usai diturunkan, jenasah korban langsung dibawa ke Puskesmas Getasan. Hasil pemeriksaan medis, ternyata korban murni gantung diri, karena tidak ada tanda-tanda penganiayaan dan dari lidah korban menjulur keluar serta air mani yang keluar dari alat dikemaluannya,” tandas AKP Hartono. (SAN/M.NUR)

Iklan