Iklan

Iklan

,

Iklan

Sambut Bulan Ramadhan, Tempat Karaoke di Salatiga Tutup Satu Minggu

Redaksi
Selasa, 31 Mei 2016, 22:51 WIB Last Updated 2016-05-31T15:51:00Z
SALATIGA, harian7.com – Tinggal beberapa hari ini, masyarakat akan menjalankan Ibadah Ramadhan. Sepertitahun-tahun yang lalu, menjelang bulan puasa seluruh tempat hiburan malam seperti kafe dan karaoke di Salatiga harus tutup sementara selama satu Minggu. Penutupan ini akan dilakukan 3-9 Juni 2016.
Ketua RW 09 Sarirejo, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Slamet Andi Santoso mengatakan, penutupan ini sesuai dengan instruksi dari Pemkot Salatiga. Tujuan utamanya untuk menghormati masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Penutuan ini, seluruh pemilik ataupun pengelola kafe dan karaoke telah mendapatkan surat pemberitahuan penutupan dan tutup sementaranya hanya sepekan.
“Penutupan ini hanya sementara dalam rangka mengawali bulan puasa, dan buka kembali 10 Juni 2016 mendatang. Bahkan, mereka khususnya para pemandu karaoke (PK) tidak merasa keberatan dengan penutupan sementara ini. Bahan, waktu libur ini, akan dimanfaatkan para PK untuk pulang kampong,” katanya.
Sementara, Selso Michael, Kabid Pariwisata - Dinas Perhubungan, Komunikasi, Budaya dan Pariwisata (Dishubkombudpar) Kota Salatiga menyatakan, bahwa penutupan sementara tempat hiburan malam itu diberlakukan untuk semua kafe dan karaoke di Kota Salatiga.
“Tidak hanya menjelang bulan puasa saja yang ada penutupan smentara, namun menjelang Lebaran akan ada penutupan sementara lagi. Ini dilakukan demi menjalankan ibadah puasa dengan tenang, aman dan nyaman,” ujar Selso. (SAN/M.NUR)

Iklan