Iklan

Iklan

,

Iklan

“Salatiga Expo 2016” Dimeriahkan Dengan Job Fair

Redaksi
Sabtu, 21 Mei 2016, 15:15 WIB Last Updated 2016-05-21T08:16:57Z
Penandatangan kerjasama disaksikan Walikota Salatiga.
SALATIGA, harian7.com – Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM membuka pameran pembangunan yang dikemas dalam “Salatiga Expo 2016”, di Lapangan Pancasila Salatiga, Jumat (20/5). Walikota saat itu didampingi Wawali H Muh Haris SS MSi, Danrem 073 Makutarama, beserta Forkompinda Salatiga. Salatiga Expo ini digelar Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Salatiga bekerja sama dengan seluruh SKPD di lingkungan PemkotSalatiga, Polri maupun TNI, dunia pendidikan dan BUMD.
Kabag Humas Pemkot Salatiga, Sri Satuti SE mengatakan, tema yang diangkat adalah ”Ayo Kerja Bebarengan mBangun Salatiga”. Tujuannya, untuk menyebarluaskan informasipemerintah daerah dalam progres kerja dan pencapaian hasil pembangunan serta menggali peluang investasi sekaligus hiburan masyarakat.
“Dengan momentum Salatiga Expo ini diharapkan bisa menumbuhkan minat para investor untuk menanamkan modalnya di Kota Salatiga. Sehingga terjaminnya konsistensi pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerjabagi masyarakat khususnya di Salatiga,” terang Sri Satuti.
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM mengatakan, pihaknya berharap bagi para pemangku kepentingan dapat memanfaatkan penyelenggaraan Salatiga Expo ini. Sehingga masyarakat dapat mengerti sejauh mana keberhasilan pembangunan yang telah kita laksanakandan sebaliknya masyarakat dapat memberi masukan dan saran demi kebaikan.
Dalam Salatiga Expo 2016 ini juga dilaksanakan Job Fair dalam rangka pengembangan Kota Vokasi yang digelardi Ruang Sidang II Pemkot Salatiga.Tujuannyauntuk mempertemukanperusahaan sebagai penyedia lapangan kerja dengan para lulusan SMK. Lalu, optimalisasi kinerja bursa kerja khusus bagi lulusan SMKproses rekruitmen pada kelulusan SMA/SMK dan tersalurnya lulusan SMK ke dunia kerja dalam waktu yang cepat.

Ditambahkan, bahwa bursa kerja terbuka atau sering disebut Job Fair merupakan event yang bagus untuk para pencari kerja (job seeker) dan berpeluang untuk mendapatkan posisi karir yang diinginkan pada penawaran perusahan. Salatiga Job Fair 2016 ini sebagai jembatan penghubung antara user dengan job seeker,sehingga menjadi sangat penting untuk memperoleh keberhasilan dan kesuksesan dalam pekerjaan. (SAN/M.NUR)

Iklan