Iklan

Iklan

,

Iklan

Polsek Tingkir “Kukuti” Puluhan Botol Miras

Redaksi
Kamis, 19 Mei 2016, 18:15 WIB Last Updated 2016-05-19T11:16:27Z
Kapolsek Tingkir Kompol Harry Sutadi (tengah) menunjukkan puluhan botol miras berbagai merk dan jenis hasil razia pekat.
SALATIGA, harian7.com - Jajaran Polsek Tingkir, Salatiga dalam razia atau operasi penyakit masyarakat (pekat), berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) dari sejumlah warung di wilayah Kecamatan Tingkir, Salatiga. Razia itu dilakukan, Rabu (18/5) malam di sejumlah titik. Operasi pekat ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Tingkir.
Kapolsek Tingkir, Kompol Harry Sutadi SSos mengatakan, razia pekat ini digelar diwilayahnya karena akhir-akhir ini banyak masukan masyarakat jika peredaran miras dinilainya telah mengkhawatirkan. Bukan hanya sekali petugas melakukan razia, namun masih saja muncul penjualan atau peredaran miras di wilayah Kecamatan Tingkir.
“Razia yang kita lakukan selama ini sebenarnya telah berulang kali, namun tetap saja masih muncul penjualan miras di Tingkir. Kami melakukan razia di sejumlah warung di daerah Kutowinangun dan Gendongan. Tidak kurang 26 botol miras berbagai merk dan jenis berhasil diamankan petugas. Selain itu, diamankan pula 3 jerigen berisi tuak dan 4 botol ciu,” jelas Kompol Harry Sutadi.
Menurutnya, selain terus menggelar razia pekat, juga melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat maupun para pemilik warung untuk tidak lagi menjual miras. Langkah ini dilakukan, salah satunya untuk menekan angka kriminalitas di wilayah Kecamatan Tingkir khususnya. (SAN/M.NUR)

Iklan