Iklan

Iklan

,

Iklan

Masyarakat Kota Salatiga Dukung Layanan Perpanjangan SIM di Malam Hari

Redaksi
Rabu, 25 Mei 2016, 21:45 WIB Last Updated 2016-05-25T14:50:02Z
Baur SIM Aiptu Yudi Setyawan SH
SALATIGA, harian7.com - Pelayanan perpanjangan SIM C dan SIM A yang dibuka Satlantas Polres Salatiga pada malam hari mulai Sabtu (23/5/2015) malam setahun lalu, hingga kini jumlah pemegang SIM yang melakukan perpanjangan meningkat. Awal dibuka layanan perpanjangaan malam hari, khususnya pada tiap Sabtu malam, hanya belasan orang yang melakukan perpanjangan. Namun, kini telah mengalami peningkatan.
“Sejak dibuka pelayanan perpanjangan SIM C maupun SIM A, di Satlantas Polres Salatiga pada setiap Sabtu malam, mulai pukul 19.00 WIB hingga 20.30 WIB, jumlah yang melakukan perpanjangan terus meningkat. Hal ini menandakan masyarakat memberikan dukungan dibukanya pelayanan pada malam hari,” kata Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Edi Sutrisno melalui Baur SIM Aiptu Yudi Setyawan SH kepada harian7.com, Rabu (25/5).
Ditambahkan, pelayanan perpanjangan SIM yang digelar malam hari ini ternyata banyak diminati masyarakat. Khususnya bagi para pegawai atau karyawan yang tidak dapat melakukan perpanjangan SIM pada jam kerja, maka akan melakuannya pada Sabtu malam.
“Kami juga menerima banyak masukan dari masyarakat, pelayanan malam hari itu tidak hanya untuk perpanjangan SIM saja. Namun, agar dibuka pula pendaftaran permohonan SIM baru. Masukan ini akan kami jadikan pertimbangan kedepannya,” kata Aiptu Yudi Setyawan SH.
Pelayanan perpanjangan SIM pada malam hari ini, merupakan terobosan baru Satlantas Polres Salatiga. Ini semua demi meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.
Sejumlah pemohon SIM baru bahkan berharap Satlantas Polres Salatiga juga membuka pelayanan pendaftaran permohonan SIM baru pada malam hari. Sehingga tidak hanya khusus perpanjangan SIM saja.
“Kami berharap bukan hanya pelayanan perpanjangan SIM saja yang disediakan waktu setiap Sabtu malam. Namun, dapat dibuka juga dibuka pelayanan pendaftaran permohonan SIM baru,” tandas Hartono (40) warga Tingkir, Kota Salatiga kepada harian7.com, usai melakukan perpanjangan SIM C di Satlantas Polres Salatiga, Rabu (25/5). (M.NUR/HARVI)


Editor : Heru S

Iklan