Iklan

Iklan

,

Iklan

Kasat Lantas Polres Salatiga: Operasi Patuh Candi 2016, Pengendara Motor Tidak Pakai Helm Dominasi Pelanggaran

Redaksi
Rabu, 25 Mei 2016, 21:20 WIB Last Updated 2016-05-25T14:28:24Z
Kasat Lantas Polres Salatiga, AKP Edi Sutrisno.
SALATIGA, harian7.com - Operasi Patuh Candi 2016 yang digelar Polres Salatiga mulai Senin (16/5) hingga Minggu (22/5) kemarin, telah berhasil menjaring ratusan pelanggar lalulintas. Tidak kurang 585 pelanggar lalu lintas terjaring karena berbagai pelanggaran. Diantaranya, pelanggar tersebut dalam mengendarai sepeda motornya tidak memakai helm dan ini didominasi para pelajar. Selain itu, kurangnya kelengkapan sepeda motor, melawan arus lalu lintas, maupun tidak memiliki SIM dan tidak membawa STNK. Demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Edi Sutrisno kepada harian7.com, Rabu (25/5).
“Pelanggar ketertiban lalu lintas itu masih didominasi pelajar.  Karena mengendarai sepeda motor tidak memakai helm standar, kelengkapan sepeda motor serta maupun tidak memiliki SIM C” katanya.
Operasi Patuh Candi 2016 ini, baru akan berakhir pada 29 Mei 2016 mendatang, dalam operasi yang merupakan program secara nasional ini melibatkan tidak kurang 44 personil Satlantas. Lokasi menggelar operasi digelar pagi dan sore dan di wilayah hukum Polres Salatiga.
Harapannya, dengan digelarnya Operasi Patuh Candi 2016 ini, maka kesadaran masyarakat akan ketertiban berlalulintas semakin meningkat. Jangan sampai justru jumlah pelanggarnya yang meningkat.
Terkait dengan 'balap liar' yang sering digelar di kawasan jalur lingkar selatan (JLS) Salatiga, Satlantas Polres Salatiga telah menerjunkan patroli sepeda motor dua unit di wilayah yang sering dijadikan arena balap liar. Patroli ini harus melakukan pantauan dan pengawasan masih atau tidak balap liar itu.
“Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif ikut menolak keras akan balap liar. Salah satu contohnya, dengan memasang spanduk yang isinya menolak aksi balap liar di JLS ataupun daerah lain,” tandasnya. (M NUR/HARVI)

Iklan