Iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Salatiga Apresiasi Peran Gereja Dalam Kerukunan

Redaksi
Rabu, 27 April 2016, 22:04 WIB Last Updated 2016-04-27T15:04:29Z
 Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM didampingi Wawali H Muh Haris serahkan bantuan AC untuk Kantor BKGS yang baru.
SALATIGA, harian7.com - Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM mengapresiasi Badan Kerjasama Gereja Salatiga (BKGS) yang selama ini telah ikut menciptakan suasana kondusifitas kota. Demikian ungkapnya saat membuka Silaturrahmi Pemerintah dengan Ormas dan Fungsional dalam Mendukung Keutuhan NKRI, di kantor Sekretariat BKGS yang baru di daerah Jalan Lingkar Salatiga (JLS), kemarin. Tema dalam acara tersebut, Membangun Paradigma Inklusif Menjaga Toleransi dan Keutuhan NKRI.
“Saya tidak lupa mengucapkan terima kasih, karena gereja-gereja di Salatiga sangat berperan aktif dalam menjaga situasi kota yang tetap kondusif,” ujar Yuliyanto.
Sementara, Ketua BKGS Pdt Prasetyawan Kusworo mengatakan, bahwa hanya di Kota Salatiga yang sangat erat jalinan kerjasama antar gerejanya. Termasuk didalam BKGS adalah gereja katolik, dan di daerah lain belum tentu terjadi seperti di Salatiga tercinta ini.
“Dengan bersatunya gereja-gereja di Salatiga dalam BKGS, merupakan modal positif dalam peran menjaga keutuhan NKRI," kata Pendeta di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Salatiga Selatan ini. (SAN)

Iklan