Iklan

Iklan

,

Iklan

Tiga Atlet Salatiga Raih Prestasi di Kejuaraan Asia

Redaksi
Rabu, 27 April 2016, 17:25 WIB Last Updated 2016-04-27T10:25:01Z
Tiga atlet berprestasi usai bertemu walikota berfoto bersama.
SALATIGA, harian7.com - Tiga atlet Salatiga yang baru berlaga dari Thailand akhirnya berhasil menyabet 1 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu. Ketiganya mewakili Indonesia dalam ajang South East Asia Youth Athletics Championships di Thailand, pada 23-24 April 2016. Ketiga atlet itu adalah peraih medali emas yakni Liviana Rizky dari SMAN 3 Salatiga yang bertanding untuk nomor lari 4x100 m estafet. Lalu, Nani Dwi Purwati (SMPN 8 Salatiga) membawa pulang 1 medali perak pada cabang lari 1.500 m flat dan 1 medali perunggu pada cabang lari 3.000 m steeplechase. Sedangkan 1 medali perak lagi diraih oleh Rieke Febrianti dari SMP N 3 Salatiga pada cabang lari 3.000 m.
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM mengatakan, atlet yang telah meraih prestasi hendaknya jangan mudah berpuas diri, namun tetap terus berlatih demi prestasi yang lebih baik lagi. Sehingga, kedepan dapat mencetak prestasi baik tingkat regional, nasional maupun internasional dalam ajang yang berbeda.
“Anda semua masih sangat muda, teruslah berlatih demi prestasu yang lebih baik dan jangan lupa selalu jaga kesehatan,” tandas Yuliyanto didampingi Kepala Disdikpora, Niken Lidiastuti disela-sela menyambut kedatangan para atlet di rumah dinas walikota, Selasa (26/4) kemarin.
Sementara, Cendekia Paramadani, Official Tim Indonesia mengaku bangga dengan prestasi anak asuhnya ini. Bahwa setelah event ini ketiga atlet tersebut akan mempersiapkan diri untuk mengikuti audisi tim Asian School Games (ASG)yang akan digelar pada Bulan Juli mendatang.
“Sekali lagi, saya merasa bangga dank e depan atlet ini harus bias mencetak prestasi yang lebih baik dari yang telah diraihnya ini,” tandas Cendekia. (SAN/M.NUR)

Iklan