Iklan

Iklan

,

Iklan

Tidak Kurang 85 Lukisan Dipamerkan di Ambarawa

Redaksi
Jumat, 22 April 2016, 15:11 WIB Last Updated 2016-04-22T08:11:10Z
Ani, Staf Ahli Bupati Semarang saat memberikan sambutan dapa pembukaan pameran lukisan.
AMBARAWA, harian7.comTidak kurang 85 lukisan dari berbagai model dipamerkan dalam Pameran Lukisan 'Kolaborasi Lima Kabupaten/Kota' di Pendopo Kecamatan Ambarawa, Kamis – Sabtu (21-23/4). Pameran dalam rangka Hari Kartini 2016 ini mengangkat tema “Wanita Wanita Perkasa”. Pembukaan pameran dapa Kamis (21/4) kemarin, dilakukan oleh Ani, Staf Ahli Bupati Semarang.
Ani, Staf Ahli Bupati Semarang mengatakan, bahwa ajang pameran seperti ini patut dilestarikan. Jika perlu dapat berpindah tempat dan tidak dipusatkan hanya di Ambarawa, Kabupaten Semarang. Dengan adanya pameran ini, maka dapat sebagai ajang silaturahmi para perupa atau pelukis, baik di Kabupaten Semarang maupun dengan perupa kabupaten/kota lain.
“Harapan kami pameran lukisan ini dapat digarap secara rutin sehingga hasil karya para perupa dapat dinikmati masyarakat dan ikatan antar perupa semakin kuat,” tandas Ani, disela-sela membuka pameran lukisan, kemarin.
Ketua Panitia Pameran, BW Heru Santoso menyatakan, bahwa dengan tema 'Wanita Wanita Perkasa' ini, sengaja dipilih karena bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 2016. Sebagian besar lukisan yang dipemarkan mengangkat tema wanita. Disamping itu, dipamerkan lukisan secara umum atau non tema. Pelukis yang bergabung dalam pameran ini datang dari Kabupaten Semarang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Magelang, Kota Salatiga dan Kota Semarang.
“Dengan tema Wanita Wanita Perkasa ini, lukisan yang dipamerkan menonjolkan kaum wanita. Karena bertepatan dengan peringatan Hari Kartini tahun 2016,” terang Heru Kumish, demikian biasa disapa.
Ditambahkan, bersama dengan digelarnya pameran ini, diresmikan pula Komunitas Perupa Panca Warna (KPPW), yang didalamnya telah terhimpun para perupa dari lima kabupaten/kota di Jateng ini. Tidak menutup kemungkinan, perupa yang akan bergabung bertambah banyak. Ini sebagai wadah para perupa/pelukis. (M NUR)

Iklan