Iklan

Iklan

,

Iklan

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 411/Pandawa Bina Kegiatan Pramuka

Redaksi
Selasa, 19 April 2016, 22:27 WIB Last Updated 2016-04-19T15:27:50Z
Anggota Satgas saat melatih pramuka.
PAPUA, harian7.com – Tidak kurang delapan anggota Pos Bendungan Tami, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 411/Pandawa yang dipimpin langsung Danpos Letda Inf Dewa Made menggelar pelatihan ekstrakurikuler pramuka kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri Koya Barat, belum lama ini.
Dan Pos Bendungan Tami, Letda Inf Dewa Made menyatakan bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini diantaranya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, disiplin serta kreativitas kepada generasi muda di wilayah perbatasan RI-PNG.
“Dalam kegiatan ini, kita kombinasikan dengan permainan sehingga anak-anak dalam menerimanya tidak merasa jenuh dan bosan. Bahkan, materi yang disampaikan lebih mudah diserap anak-anak ini. Kegiatan kepramukaan ini merupakan salah satu kegiatan positif yang harus dapat dimaksimalkan karena materi kegiatan sudah jelas. Selain itu, telah berperan dalam menumbuhkan rasa percaya diri serta menumbuhkan sikap disiplin para anggotanya,” tandas Letda Inf Dewa Made, disela-sela mendampingi anggotanya memberikan pelatihan. (Serka Yudha/SAN/Red)

Iklan