Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Pelajar Ikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Redaksi
Selasa, 19 April 2016, 22:38 WIB Last Updated 2016-04-19T19:18:34Z
Para pelajar SMA/SMK/MA se Salatiga mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan.
SALATIGA, harian7.com – Dalam rangka memupuk rasa nasionalisme khususnya bagi generasi muda, Pemkot Salatiga melalui Badan Kesbangpol Kota Salatiga menggelar acara Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Kebangsaan Bagi Generasi Muda Kota Salatiga Tahun 2016, di Ruang Sidang II Setda Kota Salatiga, Selasa (19/4). Tidak kurang dari 100 pelajar yang merupakan perwakilan SMA/SMK/MA Kota Salatiga hadir dalam acara tersebut.
Wakil Walikota Salatiga, H Muh Haris SS MSi mengatakan, bahwa upaya penguatan wawasan kebangsaan khususnya bagi generasi muda ini sangat penting. Pasalnya, generasi muda itu calon pemimpin di masa yang akan datang.
“Tahun 2035 mendatang, pemimpin-pemimpin bangsa ini bukan lagi kami, namun beralih kepada generasi muda yang saat ini masih belajar di tingkat SMA/SMK/MA ini. Sehingga mulai sekarang ini harus benar-benar dipersiapkan dengan baik. Selain itu, kedepan tetap memiliki rasa nasionalisme yang tinggi,” ujar H Muh Haris.
Ditambahkan, Muh Haris juga mengingatkan kepada peserta untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan menjauhi narkoba. Pasalnya, kini narkoba semakin marak di kalangan masyarakat bahkan merambah ke kalangan pelajar.
Dalam acara ini, disajikan empat materi oleh empat nara sumber. Materinya adalah Penanaman Nilai Kejuangan Generasi Muda Melalui Pendidikan Bela Negara oleh Perwira Penghubung Mayor Inf Sutrisno. Penanaman Karakter Generasi Muda dalam Menghadapi MEA oleh Prof Dr Ir Slamet Budi Prayitno M Sc, Kesetiakawanan oleh Drs. Ahmad Taufik M Si dan materi terakhir adalah Generasi Muda Yang Berkarakter Pancasila oleh KH Fauzy Arkhan SAg MAg (Ketua KNPI Kota Salatiga).
Dalam Kesempatan ini Wakil Walikota juga mengingatkan kepada para peserta untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan menjauhi narkoba. Dewasa ini narkoba semakin marak di kalangan masyarakat bahkan merambah ke kalangan pelajar. Wakil Walikota berharap siswa-siswi SMA/SMK khususnya di Kota Salatiga dapat membentengi dirinya sendiri untuk tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang akan merusak masa depannya. (SAN/M.NUR)

Iklan